MTs Abadiyah Pati Raih Medali, Bukti Pandemi tak Mematikan Prestasi

Pati – Pandemi covid-19 yang melumpuhkan aktivitas pembelajaran tatap muka tidak menyurutkan semangat putra putri bangsa untuk terus mengukir prestasi. Hal ini dibuktikan oleh siswa MTs Abadiyah, Gabus, Pati yang berhasil meraih medali di ajang International Kangaroo Mathematics Contest (IKMC). Hal ini disampaikan oleh kepala madrasah Saiful Islam kepada Humas Kemenag Pati, Selasa (11/5/2021).

IKMC merupakan kompetisi Matematika Internasional yang telah dilaksanakan sejak tahun 1991 dan diikuti oleh lebih dari 92 negara. Peserta yang mengikuti kompetisi ini mulai dari kelas 1 hingga kelas 12 dan dibagi dalam enam level.

MTs Abadiyah mengirimkan Naufal Rizky Fadhil Hakim yang duduk di bangku kelas 9 dan terbagi dalam level Junior dengan peserta antara kelas 9 hingga kelas 10. Pada level ini diikuti oleh 266 peserta dari seluruh Indonesia dan Naufal berhasil memperoleh medali perunggu. Sebuah kebanggaan yang mengharumkan madrasah dan daerah.

“Meskipun dunia masih dilanda pandemi yang berdampak pada berbagai aspek, tim olimpiade MTs Abadiyah terus melakukan pembinaan intensif seperti hari-hari biasa. Besar harapan agar MTs Abadiyah semakin maju dan gemilang dengan prestasi yang terus diukir. Salah satunya prestasi yang diraih oleh Ananda Naufal ini,” terang Saiful Islam selaku Kepala Madrasah dengan bangga. (kar/at)