MTs Dan MI TARIS Pati Rayakan Maulid Nabi Muhammad SAW Secara Virtual

MTs Dan MI TARIS Pati Rayakan Maulid Nabi Muhammad SAW Secara Virtual

Pati – Tahun ini, Maulid Nabi Muhammad jatuh pada 12 Rabiul Awal 1443 H atau bertepatan pada hari Selasa (19/10/2021). Peringatan maulid Nabi Muhammad merupakan momentum untuk membangkitkan kembali semangat dan kecintaan kita kepada Rasullullah SAW. Rasulullah adalah sosok teladan dalam iman, Islam, ihsan, dan akhlak mulia.

Mengingat pandemi covid-19 belum berakhir, Perayaan maulid Nabi Muhammad SAW yang digelar di lingkungan Tarbiyatul Islamiyah tahun ini berbeda dari tahun-tahun sebelumnya. peringatan Maulid Nabi tahun ini dilaksanakan dengan sangat sederhana pada Selasa (19/10/2021) di aula marasah. Diikuti oleh bapak ibu pendidik MI dan MTs Tarbiyatul Islamiyah Gabus Pati secara langsung dengan tetap memperhatiakan  protokol kesehatan dan seluruh siswa mengikuti secara virtual menggunakan live IG madrasah. Diawali dengan sambutan Kepala , dilanjutkan dengan pembacaan maulid al barzanji yang dipimpin oleh waka kurikulum MTs Tarbiyatul Islamiyah Gabus.

Dalam sambutannya kepala MTs Tarbiyatul Islamiyah Gabus juri mengajak seluruh siswa untuk banyak membaca shalawat kepada Nabi Muhammad SAW, karena manfaat yang akan kita dapatkan sangatlah banyak. “Diantara keutamaan membaca shalawat Nabi adalah dapat menjadi wasilah bagi doa-doa yang kita panjatkan kepada Allah dan tentunya mampu mendekatkan diri kita kepada Allah SWT, untuk itu marilah seluruh siswa MI maupun MTs Tarbiyatul Islamiyah, kita jadikan Nabi Muhammad SAW sebagai inspirator dan motivator dalam hidup kita,” jelasnya. (ns/at)