MTs di Rembang Raih 61 Kejuaraan di Catur Wulan I 2021

Rembang – Masa pandemi menjadi momen yang baik bagi para peserta didik untuk menorehkan prestasi. Hal ini seiring dengan banyaknya gelaran kompetisi yang diadakan oleh berbagai lembaga, baik kompetisi akademik dan non akademik tingkat nasional, provinsi dan kabupaten.

Prestasi tersebut nyata diraih oleh MTs di lingkup Kabupaten Rembang. Sebanyak 61 medali berhasil diraih oleh para peserta didik dari beberapa MTs, baik negeri dan swasta.

Ketua KKM MTs Kabupaten Rembang, Imam Suyono mengatakan, 61 medali tersebut diperoleh selama empat bulan pertama tahun 2021 (Januari-April 2021). Sehingga, MTs di Kabupaten Rembang menjadi peringkat lima besar prestasi paling baik tingkat MTs se-Jawa Tengah.

61 medali tersebut terdiri atas prestasi akademik dan non akademik. Rinciannya, 52 medali dan juara di tingkat nasional, 4 medali dan juara di tingkat Provinsi Jawa Tengah, dan 5 medali dan juara di tingkat Kabupaten Rembang.

“Juara 1 dan medali emas sebanyak 8 piala, juara 2 dan medali perak sebanyak 18, dan juara 3 dan medali perunggu sebanyak 33,” terang Imam Suyono ketika diwawancara Senin (17/5/2021).

Imam menyampaikan selamat atas raihan tersebut. Ia berharap, bulan-bulan berikutnya prestasi akan lebih ditingkatkan. “Masih banyak peserta didik di MTs lainnya yang mempunyai potensi. Guru dan orang tua kami harapkan untuk lebih mendorong siswa,” ujarnya.

Menurut Imam, banyak sekali lomba-lomba online, baik akademik maupun non akademik yang diselenggarakan oleh lembaga tertentu. Imam berharap, kompetisi ini bisa dimanfaatkan dengan sebaik-baiknya oleh madrasah untuk meningkatkan daya saing peserta didik di madrasah. — iq