MTs Maarif Mandiraja Juara 1 Good Practice USAID Prioritas

Banjarnegara – Menjaga amanah mendidik generasi muda yang memiliki berbagai ragam tingkah dan laku membutuhkan suatu kreatifitas dan inovasi. Dengan perkembangan jaman, tuntutan menyelaraskan pendidikan yang memiliki etos kerja pendidik dan ber”zaman” kemanjuan amat dibutuhkan.

Badan USAID Prioritas menyokong bidang pendidikan Internasional yang memiliki motto Mengutamakan Pembaharuan, Inovasi dan Kesempatan bagi guru, Tenaga Kependidikan dan Siswa telah selesai melaksanakan tugasnya mulai 2012-2017 termasuk di Banjarnegara.

Stimulus telah dimanfaatkan sebaik-baiknya tidak terkecuali oleh MTs Maarif Mandiraja sebagai mitra dalam peningkatan pendidikan dasar yang berkualitas. Selama 5 tahun dimanfaatkan sebaik-baiknya dan bekerja keras mempraktekkan dalam pendidikan di madrasah.

Hal ini membuahkan hasil, MTs Maarif Mandiraja menjadi Juara 1 Good Practice USAID Jawa Tengah juga mendapatkan hadiah berupa Kamera Shoting, LCD dan Tablet, sebagaimana disampaikan Kepala MTs Maarif  Mandiraja, Barokatumminalloh dihadapan Kakankemenag Kabupaten Banjarnegara  H. Masdiro di ruang kerjanya.

“Selain meningkatkan mutu pendidikan di madarasah, berimbas juga pada pendaftar penerimaan siswa baru (PPDB) tahun ini sudah mencapai 200an siswa,” ungkapnya.

Kualitas yang dimiliki madrasah dan prestasi di berbagai bidang menjadi pilihan terbaik para orang tua menyekolahkan putra-putrinya di MTs Maarif Mandiraja.

H.Masdiro mengucapkan selamat atas apresiasi yang  didapatkan.”Manfaatkan hadiah dengan sebaik-baiknya.semoga bisa menjadi motivasi untuk lebih maju dan berkembang,” pesannya.

Harapan dengan contoh dan keberhasilan menerapkan pendidikan berinovasi bisa menjadi contoh bagi madrasah-madrasah lain dan ditularkan ilmunya agar bisa bersama-sama berhasil memberikan pendidikan tepat bagi generasi Indonesia, pungkasnya. (Nangim/Af)