MTs N 2 Banjarnegara Masuk Peringkat 7 Madrasah Berprestasi Tingkat Jawa Tengah

Banjarnegara – Peringkat MTs Negeri 2 Banjarnegara dalam daftar Madrasah terbaik di Jawa Tengah  membaik dengan masuk 7 besar di bulan Juni 2021 dari posisi di bulan Mei 2021 yang berada di urutan ke-12 Kementrian Agama Propinsi Jawa Tengah. Dengan perolehan hasil 55 Medali yaitu 11 medali emas, 12 medali perak, 19 medali perunggu dan juara harapan 13 medali . Hal ini berdasarkan data Prestasi Peserta Didik Jentang MTs se Kementrian Agama Provinsi Jawa Tengah.

“Ini merupakan hasil kerja kita semua seluruh civitas madrasah dari bapak ibu guru dan pegawai. Mari kita bersama – sama berusaha untuk menambah prestasi baik dalam bidang akademik dan non akademik. Dan selalu memberikan motivasi kepada peserta didik untuk selalu semangat mengikuiti semua even,” ungkap Ratna Ayu Kartika Wulan selaku Kepala MTs N Banjarnegara pada Jumat pagi (11/6)

“Ada beberapa kiat-kiat yang kami laksanakan untuk mencapai ini semua. Pertama, memberikan kesempatan kepada pendidik / guru untuk mengikuti semua jenis perlombaan dan pertandingan yang baik diselenggarakan baik tingkat kabupaten maupun internasional, kedua menanamkan kepada guru dan peserta didik sifat  “  pemberani “ untuk mengikuti semua jenis perlombaan dan pertandingan yang baik diselenggarakan baik tingkat kabupaten, propinsi  maupun internasional dan ketiga Memberikan perhargaan kepada pendidik / guru dan peserta didik yang berprestasi dalam memperoleh kejuaraan,” imbuhnya

Ratna Ayu juga berpesan untuk jangan patah semangat terus belajar dengan rajin walaupun dalam situasi pandemi seperti ini.  Pandemi bukan suatu halangan untuk tetap berpretasi, justru merupakan uuatu tantangan untuk tetap berprestasi

Sementara itu Wangid Sunandar selaku Waka Kurikulum /coordinator lomba mengungkapkan bahwa hasil ini merupakan kerja keras seluruh warga madrasah. “Prestasi yang diperoleh ini merupakan hasil dari kekompakan dan kerja keras kita bersama dalam membimbing, membina dan mendidik siswa – siswa,” ungkapnya.

Beliau berharap, semoga untuk bulan-bulan berikutnya prestasi MTs 2 N Banjarnegara semakin baik. Dan untuk target terdekat adalah bisa masuh peringkat tiga. (ws/ak)