MTsN 1 Pati Berencana Renovasi Musholla

Pati – Dalam rangka penguatan pendidikan karakter siswa siswi MTsN 1 Pati dan Bapak Ibu gurunya juga, maka diadakan kegiatan-kegiatan rutin (Istiqomah) antara lain S3 (Salam Salim Senyum) disaat setiap bertemu dengan siapapun terutama menyongsong kehadiran siswa siswi di madrasah mulai pukul 6.15 sd 6.45 WIB. Hal tersebut disampaikan Kepala MTsN 1 Pati Ali Musyafak sesaat setelah mengikuti kegitan Qotmil Qur’an tanda akan dimulainya pembangunan Musholla MTsN 1 Pati, di teras musholla sekolah setempat, Rabu (7/03/2018)

Lebih lanjut Syafak (begitu panggilan sehari hari Kepala MTsN 1 Pati) mengatakan, Setiap hari siswa-siswi MTsN 1 Pati melaksanakan kegiatan sholat dhuha bersama di dalam kelas masing-masing, Tadarus Al Qur’an, Solawat nabi dan menyanyikan lagu Indonesia raya tiga stansa, paparnya.

Kegiatan tersebut didampingi oleh 2 orang guru pembimbing di setiap kelasnya, imbuhnya.

Pada saat istirahat kedua, semua siswa siswi dan guru setengah diwajibkan sholat berjamaah. Mengingat kapasitas musholla sekolah yg tidak sebanding dengan jumlah siswa siswinya, maka pihak madrasah berencana memperluas musholla yang sudah ada, agar di kemudian hari semua warga madrasah bisa berjamaah dalam satu majelis, ujar Syafak.

Inisiatif memperluas musholla akhirnya berkembang menjadi renovasi musholla dan sudah dikoordinasikan dengan pihak komite madrasah, tegasnya.

Di akhir keterangannya, Syafak menjelaskan, Sumber dana renovasi berasal dari infaq para bapak ibu guru pegawai, dan infak istiqomah sukarela dari siswa siswi setiap harinya. Sampai detik ini sadah terkumpul dana sebesar Rp 84 jt an, urainya.

Semoga rencana renovasi musholla yg menelan biaya hampir 2 M ini nanti dapat terlaksana sacara bertahap dan akhirnya membawa MTsN 1 Pati menjadi bersinar, barokah, manfaat dan istiqomah, pungkasnya. (Athi’u/bd)