MTs.N 3 Banjarnegara Jadi Tuan Rumah BBL Pelajar Kabupaten Seri 3

Banjarnegara – BBL (Bola Basket League) atau Liga Bola Basket Pelajar Kabupaten Banjarnegara seri III digelar di lapangan basket indoor MTs Negeri 3 Banjanegara pada hari Minggu, (03/02) yang diikuti oleh berbagai sekolah/madrasah yang ada di Banjarnegara.

Diantara sekolah/madrasah yang mengikuti liga ini adalah MTs Negeri 1 Banjarnegara, MTs Negeri 3 Banjarnegara, SMPN 1 Banjarnegara, SMP Negeri 2 Banjarnegara, SMPN 1 Bawang, SMPN 2 Bawang, SMPN 4 Banjarnegara,  SMP IT Banjarnegara, SMP Islam Tunas Bangsa.  

Kegiatan ini dimotori oleh PERBASI kabupaten Banjarnegara dan KONI Banjarnegara. 

“Kegiatan ini merupakan ajang silaturahmi antara sekolah dan madrasah, kemudian dapat di jadikan ajang untuk peningkatan prestasi dari masing masing tim, dan tidak kalah pentingnya akan menjadi ajang kreativitas bagi penonton pendukungnya baik melalui yel-yel, nyanyian dan tarian”, ucap Kepala MTs Negeri 3 Banjarnegara, H. Yatiman saat sambutan pembukaan.

“Merupakan kebanggaan, walaupun madrasah di pinggiran tetapi memiliki berbagai cabang olahraga yang mampu berbicara di tingkat kabupaten dan juga provinsi, ” tambahnya.

Sementara itu, pelatih Bola Basket MTs Negeri 3 Banjarnegara Gatot Muhtadi yang sekaligus guru olahraga bertekad Liga tahun ini Tim nya dapat meningkat prestasinya. Tahun lalu Tim basket “master” MTs Negeri 3 Banjarnegara yang di asuhnya berada di peringkat ke tiga, untuk tahun ini bertekad untuk masuk final. (Nangim/rf)