MTsN 4 Rembang meriahkan Muharram 1440 H

Rembang — Dalam rangka memyemarakkan tahun baru islam 1440 H, MTs N 4 Rrembang menggelar kegiatan Gebyar Muharram. Kegiatan ini diikuti oleh seluruh civitas akademika MTs N 4 Rembang dan disambut gembira dan meriah oleh siswa-siswi.

Kepala MTsN 4 Rembang, Masrum mengatakan, berbagai macam agenda kegiatan yang  diselenggarakan untuk menyemarakkan Muharram ini. Antara lain, Tahtimul Qur’an Binadhor  dan Bhakti Sosial yang diikuti oleh seluruh siswa, guru dan pegawai Madrasah. “Untuk Tahtimul Qur’an tiap-tiap kelas khataman 30 juz yang dipandu dan didampingi oleh bapak, ibu guru dan sebagian kelas khataman di mushola kemudian doa khotmil qur’an dilaksanakan setelah selesai tadarus oleh tim khotmil Qur’an,” kata Masrum.

Sementara Bhakti sosial dilakukan dengan cara membersihkan tempat ibadah disekitar lingkungan madrasah serta penyerahan bantuan Al-Qur’an kepada ta’mir masjid dan mushola di masyarakat sekitar. Penyerahan bantuan ini dilakukan oleh perwakilaan kelas dan didampingi oleh guru tim bhakti sosial. Adapun desa yang disasar adalah Polbayem, Sumber, Jati Hadi, dukuh Kedung Sapen, dan Dukuh Bulak Sempu.

Abdul Qodir, Ketua panitia kegiatan  Muharram mengatakan, puncak kegiatan gebyar muharram yaitu dengan jalan sehat bersama sejauh 5 Km. Jalan sehat ini diikuti oleh seluruh siswa, guru dan pegawai madrasah. Jalan seat ini disefrtai pengawalan Polsek Sumber dan dimeriahkan Parade Marching Band.

“Kegiatan ini tidak hanya rutinitas semata, tetapi kami berharap ada spirit perjuangan Rasulullah yang bisa kita ambil hikmah dan pelajarannya,” ungkap  Qodir.

Jalan Sehat ini disediakan berbagai doorprize yang menarik yaitu lima ekor kambing.

Eko Santoso (Siswa kelas IX) salah satu siswa yang mendapatkan hadiah utama kambing, mengungkapkan perasaan gembira dan rasa syukurnya. “Mudah-mudahan hadiah ini bisa saya rawat dan tumbuh kembangkan menjadi ternak. Rencananya, hasilnya untuk melanjutkan pendidikan ke jenjang yang lebih tinggi,”, ucapnya.–dwi/iq/bd