MTsN 4 Wonogiri Adakan In House Training Media pembelajaran Berbasis Media

MTsN 4 Wonogiri Adakan In House Training Media Pembelajaran Berbasis Media

Wonogiri – Madrasah Negeri 4 Wonogiri melaksanakan kegiatan IHT (In House Training) Media pembelajaran Berbasis Media, pada hari Kamis – Jum’at, 14 – 15 Oktober 2021 di Aula MTsN 4 Wonogiri yang di ikuti oleh para pendidik di madrasah setempat.

Dalam acara pembukaan di damping Ka. MTsN 4 Wonogiri Kusun Dahari, Ka. Kankemenag Wonogiri, H. Cahyo Sukmana berharap seluruh guru mampu untuk membuat perangkat pembelajaran berbasis online dan mampu untuk memanfaatkan media belajar online secara professional, dengan demikian pelayanan pendidikan pada masyarakat khususnya peserta didik tidak mengalami kendala dalam pelaksanaannya.

Dalam kesempatan tersebut beliau masih kembali mengingatkan terkait pandemi covid-19 dalam era new normal, bahwa pada era New normal ini kita harus tetap disiplin membiasakan diri dengan protokol kesehatan.

H. Cahyo mengapresiasi kegiatan tersebut,  mengatakan bahwa kegiatan yang dilaksanakan ini sangat positif, kami sangat mendukung untuk kemajuan pendidikan di Madrasah. Beliau mendo’akan semoga kegiatan ini terselenggara dengan baik, sampai pada hari terakhir.

Pada kesempatan itu, beliau menyampaikan perlunya pengalaman 5 nilai budaya kerja Kementerian Agama bagi guru dan pegawai. Salah satu nilai yang dimaksud adalah inovasi. Inovasi mememiliki makna bahwa seorang guru hendaknya mampu berinovasi menciptakan sebuah metode, model, atau media pembelajaran yang sesuai dengan situasi dan kondisi saat ini.

“Kami memandang perlu diadakannya pelatihan pembuatan media guna menunjang kelancaran proses pembelajaran jarak jauh berbasis daring ini. Para guru dalam waktu sehari akan dilatih mengoperasikan e-elearning madrasah dalam pembelajaran,” harap Ka. Kankemenag Wonogiri.(mursyid/sua)