MTsN 5 Rembang Borong 9 Medali pada Ajang ASO

Rembang – MTsN 5 Rembang berhasil memborong 9 medali dalam ajang lomba Advance Science Olympiade (ASO) yang digelar oleh Pelatihan Olimpiade Sains Indonesia (POSI) pada 17 Juli 2021.

Raihan ini memberikan catatan positif pada saat awal tahun ajaran baru 2021/2022. Adapun siswa yang meraih 9 medali tersebut adalah Kholisatun Nisa, meraih medali perak, Ayniyah Fakhitah meraih medali perunggu untuk mapel IPS, Rosyidah Masruroh, meraih medali perunggu untuk mapel IPS, Puspita Kusuma W, meraih medali perunggu untuk mapel IPS.

Berikutnya, Riskia Nur Annisa meraih medali perunggu untuk mapel IPS, Widie Safira meraih medali perak untuk mapel IPA, Ericha Wahyu, meraih medali perunggu untuk mapel Matematika, Awaliyah Fatikhatunnajah meraih medali perunggu untuk mapel Matematika dan Widie Safira, meraih medali perunggu untuk mapel Matematika.

Atas raihan ini, Kepala Kankemenag Kabupaten Rembang, M. Fatah memberikan apresiasi yang tinggi atas kerja keras dan usaha MTsN 5 Rembang. Raihan ini merupakan salah satu upaya untuk mewujudkan tagline Ditjen Pendis Kemenag RI yang baru saja diluncurkan, yaitu Madrasah Mandiri Berprestasi. “Saya ucapkan selamat atas prestasi ini. Semoga bisa lebih ditingkatkan,” kata Fatah.

Kepala MTsN 5 Rembang, Teguh Santoso menyampaikan apresiasi atas partisipasi siswa. Apapun hasil yang dicapai adalah sebuah proses menuju kesuksesan. “Membentuk siswa yang bermental juara dengan terbiasa mengikuti kompetisi adalah tujuan utama kami,” kata Teguh. — iq