MTsN Gembong Raih Prestasi Kejuaraan Pencak Silat SMP/MTs Se-Kabupaten Pati

Pati – Dalam rangka melestarikan budaya bangsa dalam hal Kesenian Beladiri, Perguraun Tapak Suci Muhammadiyah Kabupaten Pati mengadakan Lomba Pencak Silat SMP/MTs Se-Kabupaten Pati dengan mengambil tempat di SMP Negeri 8 Pati awal bulan ini. Kegiatan tersebut diikuti oleh sekitar 230 Pesilat siswa-siswi Tingkat SMP/MTs yang tergabung dari beberapa perguruan pencak silat di Kabupaten Pati.

Dalam kejuaraan tersebut MTsN gembong turut ambil bagian dengan mengirimkan beberapa siswa-siswinya. Dan dengan keikut sertaannya ini ternyata tidak sia-sia, MTsN gembong berhasil menunjukkan prestasinya dengan meraih 3 emas pada Kategori Tanding/Tarung,1 perunggu Seni Tunggal Ipsi, dan 1 Pesilat Terbaik. Emas diperoleh atas nama Ananda Putri Kujawinanti, Sandi Ardian Yudistira, dan Sofiana Ade Putri, Perunggu diperoleh atas nama Mela Sindila Al Irham dan Pesilat terbaik diperoleh Sandi Ardian Yudistira. Penyerahan hadiah kejuaraan diserahkan oleh Ketua IPSI Kab. Pati setelah selesai acara penutupan.

Sementara itu Kepala MTsN gembong Teguh Santoso, menanggapi hasil prestasinya dalam kejuaraan pencak silat ini ia merasa bersyukur bahwa upayanya dalam memajukan pendidikan di Madrasahnya sudah mulai menampakkan hasilnya. MTsN gembong yang merupakan salah satu lembaga pendidikan dibawah naungan Kementerian Agama yang menyiapkan generasi penerus bangsa yang soleh-solihah, menjadi putra-putri bangsa yang berdayaguna, selalu berupaya terus dengan meningkatkan kwalitas dan mutu pendidikan secara maksimal.

Untuk itu siswa-siswi yang dididik di MTsN Gembong ini tidak hanya diberikan pelajaran umum dan pelajaran Agama saja, tapi juga banyak diberikan beberapa kegiatan pelajaran ekstra kurikuler yang salah satunya adalah Pencak Silat yang notabene sebagai salah satu budaya asli bangsa Indonesia. Dengan kegiatan ini diharap siswa-siswi MTsN Gembong disamping menjadi generasi yang cerdas, berakhlaqul karimah juga bisa menjadi generasi yang kuat secara fisik dan mampu menghadapi berbagai tantangan kehidupan dimasa mendatang. (Athi’/bd)