MTsN Slawi Kirim 14 Atlet ke Kejurcab Bulutangkis

Slawi – Madrasah Tsanawiyah Negeri Slawi Kabupaten Tegal mengirimkan 14 atlet bulutangkis putra dan putri pada Kejuaraan Cabang (Kejurcab) Bulutangkis Slawi Ayu Cup IV Tahun 2017 tingkat Kabupaten Tegal.

Turnamen tahunan PBSI Kabupaten Tegal itu berlangsung dari tanggal 19-22 Oktober 2017, bertempat di GOR Bulutangkis Mandala Krida, Kudaile, Slawi.

Para atlet yang dikirim akan bertanding mulai hari Jum’at (20/10). Mereka berlaga dalam kelompok umur, yaitu kelompok remaja putra-putri, pemula putra-putri, anak putra-putri. Target yang dibebankan oleh madrasah kepada para atlet adalah juara.

Setelah melalui latihan rutin dan latihan khusus menjelang turnamen bergulir, para atlet sudah siap bertanding. “Target kami dalam turnamen ini adalah mencapai juara,” ujar Sunarno, selaku pelatih bulutangkis MTs Negeri Slawi, sesaat sebelum upacara pembukaan turnamen dilaksanakan.┬áKamis (19/10)

Sementara itu, Wilianto, selaku Ketua Umum Pengurus Cabang PBSI Kabupaten Tegal mengatakan turnamen itu sendiri bertujuan mencetak bibit-bibit atlet bulutangkis Kabupaten Tegal yang handal. Tujuan lain adalah sebagai ajang silaturahmi para atlet bulutangkis yang berada di bawah naungan Pengurus Cabang PBSI Kabupaten Tegal.

“Dari turnamen Kejurcab Slawi Ayu Cup IV ini akan terpilih bibit-bibit atlet bulutangkis yang berbakat. Mereka akan dilatih dan dikembangkan teknik, dan mental bertanding oleh PBSI untuk mengikuti Kejurprov Jawa Tengah yang akan dilaksanakan pada bulan November 2017,” kata Wilianto sebelum membuka secara resmi Kejurkab Slawi Ayu Cup IV. (jam-akb-za/gt)