Muhdi Serahkan Master Soal PAI dan kisi-Kisi Soal UASBN pada Khusairi

Jepara – Kepala Kantor Kementerian AGama Kabupaten Jepara Muhdi serahkan Master soal USBN PAI  dan Kisi-kisi Soal PAI juga POS Penyelenggaraan USBN Mapel Umum Tahun Pelajaran 2016/2017 pada Kepala Dinas Disdikpora, H. Khusairi kegiatan  dilaksanakan   di ruang Kepala Dinas Dikpora Kab. Jepara senin 20/02. disaksikan oleh Kasi Pendidikan Agama Islam Kankemenag Kab. Jepara H Sudirmanto dan Sekdin Dikpora, Ali Mastuh.

Serah terima ini merupakan awal dari rangkaian kegiatan UASBN, yang segera ditindaklanjuti dengan kegiatan-kegiatan selanjutnya.  Pada saatnya nanti akan dilaksanakan monitoring secara intensif dan dilakukan bersama-sama mulai dari persiapan dan selama pelaksanaan UASBN. Monitoring dilaksanakan mulai dari SD, SMP, SMA dan SMK se Kabupaten Jepara. Demikian penjelasan dari Kankemenag Kab Jepara, H. Muhdi.

Penerima, Kepala Dinas Disdikpora, H. Khusairi berpesan kepada semua pihak yang terkait pelaksanaan UASBN terutama pada mapel PAI untuk tetap mempertahankan kinerja demi suksesnya kegiatan awal sampai ahir. H. Khusairi juga berpesan, “UASBN Mapel PAI harus bisa berjalan sesuai harapan meskipun tahun ini tidak ada anggaran dari DIPA. Selanjutnya agar segera dilakukan pembahasan terkait kebutuhan dana oleh lembaga-lembaga yang ada seperti MKKS, K3S dan lain sebagainya”.

Selanjutnya Kasi PAIS Kankemenag, H. Sudirmanto  menegaskan bahwa fungsi pengawasan oleh Sei PAIS akan dilaksanakan pada semua lembaga pendidikan yang melaksanakan UASBN Mapel PAI. Meskipun untuk SMK penyerahan Master soal dan lain-lain dilaksanakan Kanwil, tetapi Kemenag tetap melaksanakan pengawasan.(jpr/bd)