Mustain, Tahun 2018 Harus Lebih Baik Dari Tahun Lalu

Karanganyar – Mengawali hari pertama masuk kantor setelah libur tahun baru 2018, Kepala Kantor Kementerian Agama Kabupaten Karanganyar memberikan motivasi kepada jajaran pegawainya saat pelaksanaan Apel Pagi, (02/01). Dalam pembinaannya, H. Musta’in Ahmad mengatakan agar di tahun baru 2018 seluruh pegawai harus lebih baik dari tahun lalu, 2017.

“Hidup baru itu perlu, motivasinya adalah hari ini atau tahun ini, 2018 harus lebih baik dari tahun kemarin, 2017 dan tahun-tahun sebelumnya”, ujar Musta’in.

Lebih lanjut Kepala Kemenag mengatakan bahwa pergantian tahun menandakan bahwa umur seseorang juga bertambah, bertambah tua yang identik dengan bertambah jelek. Namun Ia mengatakan bahwa ada sesuatu yang tidak boleh bertambah tua dan jelek, yaitu semangat.

“Tambah lama tambah umur, tambah tua dan itu identik dengan tambah jelek secara fisik, namun ada yang harus selalu kita jaga untuk tetap muda, yaitu semangat. Secara emosional tidak ada semangat yang menua. Semangat itu harus terus muda, semangat tidak pernah menua dan semakin lama semakin mempesona”, tegas Musta’in.

Kepala Kemenag juga mengatakan bahwa menapaki tahun 2018 pegawai harus memiliki semangat yang baik, kinerja yang baik dan pelayanan yang semakin baik. Dalam pemaparannya Kepala Kemenag juga mengatakan agar pegawai menemukan cara-cara yang efektif dalam melaksanakan tugas.

Ada tiga hal yang disampaikan Kepala Kemenag saat memberikan arahan kepada pegawai untuk meningkatkan kinerja di tahun 2018, diantaranya adalah menguatkan SOP pada masing-masing seksi, sesegera melaksanakan kegiatan DIPA dan melaksanakan penyegaran pegawai baik di lingkungan kantor maupun KUA.

“SOP masing-masing seksi harus dikuatkan dalam produk hukum. SOP itu didiskusikan dan disosialisasikan minimal di ruangannya. Ini untuk memberikan ukuran yang jelas dalam pekerjaan kita. Kemudian secepat mungkin kita harus sudah mulai melaksanakan kegiatan DIPA agar akhir tahun tidak ngos-ngosan. Ini harus di koordinasikan dengan yang lain”, jelas Musta’in.

Di akhir sambutannya Kepala Kemenag mengatakan tentang isu terhangat yang akan dilaksanakan di awal tahun 2018, yaitu penyegaran-penyegaran pegawai kantor dan KUA. Dengan penuh keyakinan Kepala Kemenag mengatakan bahwa dalam waktu dua atau tiga hari akan ada staf yang pindah dari KUA ke Kantor dan sebaliknya. Setelah itu Ia mengatakan bahwa saat ini sedang dipersiapkan untuk melakukan penyegaran juga mulai dari Kepala KUA hingga Penyuluh. (ida-hd)