PAI Diharapkan Berdampak Positif Bagi Perkembangan Anak Didik.

Kab.Pekalongan – Kementerian Agama Kabupaten Pekalongan melalui Seksi Pendidikan Agama Islam (PAI) menggelar Manajemen Sertifikasi Sosialisasi Pencairan TPC PAI Tahun 2019, peserta adalah 30 orang Perwakilan KKG, MGMP PAI SMP, MGMP PAI SMA, MGMP PAI SMK dan Pengawas Guru PAI yang ada di wilayah Kabupaten Pekalongan, Kamis (07/02/19) di Aula Kemenag setempat. Hadir  dalam kegiatan Kasubbag TU Kantor Kementerian Agama Kab.Pekalongan Drs H. Muqodam,M.Sy.

Dalam sambutannya H. Muqodam mengungkapkan guru merupakan ujung tombak dari keberhasilan peserta didik, sehingga dalam upaya perbaikan didukung dari guru yang professional dan kompeten. “Dengan adanya upaya peningkatan profesionalisme guru salah satunya adalah adanya sertifikasi guru,” ungkapnya.

“Jika seorang guru memenuhi standar kompetensi guru dan memiliki sertifikat pendidik maka guru tersebut berhak diberikan tunjangan sertifikasi guru.” Tegasnya

Muqodam berharap dengan kegiatan sosialisasi tersebut pengelolaan manajemen sertifikasi Guru PAI menjadi baik dan bermutu bagi pendidikan Agama Islam. “Semoga para guru PAI Kabupaten Pekalongan yang sudah mendapatkan tunjangan sertifikasi dapat menggunakan tunjangan sertifikasi secara baik dan benar,” harapnya..

Sementara itu Kepala Seksi Pendidikan Agama Islam Kantor Kemenag Kab.Pekalongan H. Fauzan mengatakan, akan terus meningkatkan pemahaman guru tentang pengelolaan manajemen sertifikasi guru PAI agar sesuai dengan aturan yang berlaku. 

Fauzan mengharapkan dengan diselenggarakannya sosialisasi ini menambah wawasan dan pengetahuan bagi Guru PAI dalam hal Sertifikasi atau TPG sehingga dapat meningkatkan kualitas Pendidikan Agama Islam di sekolah sehingga berdampak positif bagi perkembangan anak didik di lingkungan keluarga maupun dilingkungan masyarakat.(hfrn/bd)