Pelaksanaan Rakor Persiapan Kurban

Panitia Kurban Gelar Rakor, Persiapkan Pemotongan Kurban di RPH

Semarang (Humas) – Menyesuaikan SE Menag Nomor 17 Tahun 2021 Panitia penyembelihan qurban Kantor Wilayah Kementerian Agama Provinsi Jawa Tengah akan menyelenggarakan penyembelihan di Rumah Pemotongan Hewan (RPH) esok Kamis (22/07).

Mempersiapkan pelaksanaan qurban Kabag TU, Fajar Adhy Nugroho memimpin rapat koordinasi persiapan didampingi ketua panitia, Muh. Arifin. Nampak hadir dalam rapat Kasi Kemasjidan, Ismail Khudori dan seluruh panitia qurban termasuk petugas pendistribusian.

Dalam sambutannya Kabag TU menyampaikan harapannya terkait pelaksanaan qurban ini. 
“Semoga qurban ini mendatangkan keberkahan  bagi yang berkurban dan yang membutuhkan,” ungkap Kabag TU.

Sementara Muh. Arifin menerangkan kurban yang merupakan amanah dari Bank Syariah Indonesia (BSI) akan digelar ceremony secara sederhana.

“Ceremony pelaksanaan kurban yakni sambutan perwakilan BSI, sambutan perwakilan Kanwil Kemenag Prov. Jateng, doa, dan penyerahan secara simbolis,” terang Muh. Arifin.

“Direncanakan akan hadir pada cermony di RPH esok Kabag TU, Kabid Penaizawa, Kasubbag Umum dan Humas, Kasi Kemasjidan Bidang Urais dan panitia yang lain, namun untuk melihat pemotongannya langsung hanya diperbolehkan tiga (3) orang,” lanjutnya.

Diakhir sambutannya Muh. Arifin  juga menjelaskan yang masuk RPH disyaratkan membawa hasil Rapid atau Genouse dan daging kurban akan didistribusikan kepada para Non ASN Kanwil Kemenag Prov. Jateng. qq