Pasar Online Badko TPQ, Sarana Tingkatkan Kesejahteraan Ustadz

Semarang – Pasar Online Badan Koordinasi Taman Pendidikan Al Quran (Badko TPQ) menjadi terobosan baru bagi ustadz TPQ. Disamping berjuang untuk mendidik dan mencetak generasi Qur’ani yang berakhlak mulia dan cinta tanah air, juga untuk meningkatkan kesejahteraan ustadz TPQ. Demikian sambutan Muklis Penyuluh Agama Islam Kecamatan Tembalang Kota Semarang dalam acara Halal bi Halal & Launching Pasar Online Badko TPQ Kecamatan Tembalang di Aula Kantor Kecamatan setempat, Minggu (23/07). Hadir pada kegiatan tersebut pengurus Badko TPQ Kota Semarang Bahrul Fawaid dan Kepala TPQ serta ustadz/ustadzah se-Kecamatan Tembalang.

Dukungan juga diberikan oleh Camat Tembalang Kota Semarang yang diwakili oleh Kasi Trantib Tri Joko. “Kami akan terus dan selalu memberikan support dan perhatian kepada sekitar 500 ustadz TPQ se-Kecamatan Tembalang,” ujarnya.

Sementara itu ustadz Ryan Ketua Badko TPQ Tembalang bertekad menjadikan pasar online selain sebagai sarana saling tukar informasi dan menunjang kebutuhan ustadz TPQ juga sebagai sarana untuk melatih diri agar mempunyai jiwa entrepreneurship. “Semoga keberadaan pasar online ini dapat menambah semangat dalam mengajarkan Al Quran,” harap Ryan.

Ketika diminta keterangan tentang Pasar Badko Online, salah seorang ustadz TPQ Ar Rifa’i Ricky Wasito menyambut baik dan mendukung keberadaan kegiatan ini. “Mencari rizki adalah bagian dari jihad. Kegiatan ini dapat menjadi media untuk mensejahterakan ustadz di lingkungan Badko TPQ Kecamatan Tembalang, meningkatkan jiwa wirausaha/ enterpreneur dan meningkatkan kekuatan ekonomi umat,” ujarnya.

Sekretaris Badko TPQ Kecamatan Tembalang Doni menjelaskan, di Kecamatan Tembalang saat ini terdapat 140 TPQ dengan 530 ustadz. Pasar Badko online menerima pendaftaran, bagi yang akan bergabung bersama seller dan buyer. Dengan tagline “Bersama TPQ, Sejahtera Bersama”, pasar online ini telah beranggotakan 68 seller dan buyer. “Beraneka dagangan ditawarkan mulai dari pakaian, jilbab, sepatu, buku dan minuman serta makanan kudapan. Ada juga biro haji dan umrah yang bergabung,” kata Doni.

Bagi yang akan bergabung di Grup WA Pasar Badko TPQ Kecamatan Tembalang Kota Semarang dapat menghubungi 081390991444 (Doni) dan 085868727067 (Huda).
Kegiatan Halal bi Halal diisi dengan taushiyah disampaikan oleh ustadz Muh Amin yang menekankan pentingnya saling menghargai dan menghormati dalam menjalani kehidupan.(mks-srf-ch/gt)