Pastikan Kesiapan UNBK, Banu Hamdan Sambangi MTs Negeri Slawi

Tegal (Slawi)- Untuk memastikan kesiapan Ujian Nasional Berbasis Komputer (UNBK) tahun 2018, Kepala Seksi Pendidikan Madrasah (Penma) Kementerian agama Kabupaten Tegal Banu Hamdan, sambangi MTs Negeri Slawi pada Rabu (28/02), dengan didampingi oleh salah satu stafnya.

Disambut kepala madrasah Muh. Muntoyo, kedatangan Banu Hamdan untuk membahas terkait kesiapan MTs Negeri Slawi jelang Ujian Nasional Berbasis Komputer (UNBK) tahun 2018.

Dari pantauan Warior Matsawi, Kasi Penma beserta stafnya memonitor langsung dengan melihat ke beberapa ruangan yang akan digunakan untuk pelaksanaan UNBK.

Sembari mengecek, Banu mendengar beberapa paparan dari proktor maupun teknisi perihal kesiapan sarana dan prasarana maupun kendala teknis yang selama ini dialami saat berlangsungnya simulasi kedua beberapa waktu yang lalu.

"Kami harus memastikan sampai sejauh mana kesiapan MTs Negeri Slawi dalam pelaksanaan UNBK pada tahun ini," ucap Banu.

Selanjutnya, Kasi Penma mencoba mengoperasikan unit komputer yang akan digunakan untuk kegiatan UNBK. Menanyakan beberapa langkah dan teknis pelaksanaannya, yang kemudian dijawab oleh salah satu proktor yang mendampingi.

Sementara itu, Kepala MTs Negeri Slawi melalui Proktor utamanya, Imam Mudin menjelaskan bahwa tahun 2018 ini merupakan tahun kedua bagi MTs Negeri Slawi melaksanakan UNBK.

"Tahun 2017 yang lalu, Puji syukur Alhamdulillah tidak ada kendala yang berarti. Sebanyak 508 peserta didik yang mengikuti UNBK, semuanya sukses dan lulus 100% saat pengumuman," ungkapnya.

Untuk diketahui, sesuai dengan POS UN Tahun 2018, sejumlah 566 peserta didik MTs Negeri Slawi akan mengikuti kegiatan UNBK pada hari Senin-Kamis (23-26/04), terdiri dari 4 mata pelajaran yang diujiankan, yakni Bahasa Indonesia, Matematika, Bahasa Inggris, dan Ilmu Pengetahuan Alam (IPA). (akb/rf)