Peduli Ramadan Penyuluh Dan Majelis Taklim Salatiga Bagikan Takjil Pada Pemulung

Salatiga — Momen Bulan Suci Ramadan 1442 Hijriah sebagai bulan penuh berkah dimanfaatkan Majelis Taklim Annisa Kalicacing Sidomukti Salatiga bekerjasama dengan Penyuluh Agama Islam Non PNS Kecamatan Sidomukti  dengan berbagi takjil. Berbagi takjil  pada para pemulung tidak seberapa namun mampu membuat mereka bisa tersenyum ceria, meskipun harus mendaki gunung sampah di TPA Ngronggo. Demikian disampaikan Penyuluh Agama Islam non PNS Kecamatan Sidomukti Salatiga, Dwi Lina pada saat pembagian takjil kepada para pemulung di Tempat Pembuangan Akhir (TPA) Ngronggo,Kumpulrejo, Argomulyo Salatiga., Senin (3/5).

Sebanyak 100 paket takjil berupa aneka roti, kurma, mie dan minuman diberikan kepada para pemulung yang ada di sekitar Tempat Pembuangan Akhir (TPA) Ngronggo

Kegiatan ini bertujuan memberikan takjil bagi pemulung  yang mungkin ketika waktu berbuka tiba belum sampai dirumah untuk menikmati santap buka bersama keluarga atau bagi mereka yang memang masih memiliki kegiatan diluar rumah saat berbuka telah tiba.

Koordinator Penyuluh Agama Islam Non PNS Kecamatan Sidomukti Salatiga, Dwi Lina mengatakan bahwa pembagian takjil ini bertujuan untuk membantu para pemulung yang ada sekitar TPA agar pada saat maghrib dapat membatalkan puasanya dengan makanan ringan yang ada, selain itu berbagi itu salah satu yang dianjurkan apalagi dibulan puasa

“Takjil yang kami bagikan ini harapannya bisa menjadi hidangan untuk membatalkan puasa, bagi para pemulung “ kata Lina.

Dia juga menjelaskan bahwa Kegiatan yang digagas oleh Penyuluh Agama Islam Non PNS ini bekerja sama dengan Majelis Taklim Annisa sekaligus juga digunakan sebagai sosialisasi kepada para pemulung untuk tetap waspada terhadap penyebebaran.Virus covid-19.

“Kegiatan ini adalah untuk meraih ketaqwaan sekaligus momentum yang tepat untuk meningkatkan kepekaan dan kepedulian sosial terlebih dimasa pandemik ini,” jelas Lina.

Ditempat terpisah Kepala Seksi Bimas Islam Kantor Kementerian Agama Kota Salatiga, H.Nurcholis menyampaikan apresiasiasi atas inisiatif yang dilakukan oleh para penyuluh Agama Islam dan Majelis Taklim Annisa dalam menggelar takjil di seputar TPA Ngronggo.“Harapanya dengan kegiatan berbagi takjil gratis ini, menimbulkan rasa peduli terhadap sesama dan pesan-pesan terkait menjaga protokoler kesehatan bisa tersampaikan kepada para pemulung “ imbuhnya (Humas/Khusnul-Fitri-Nurcholis)