Pegawai Kemenag Demak Antusias Ikuti Upacara Peringatan Detik-Detik Proklamasi

Demak – Pegawai Kantor Kementerian Agama (Kankemenag)  Kabupaten Demak, pagi ini Selasa(17/08/2021) dengan antusias mengikuti secara virtual Upacara Peringatan Detik-Detik Proklamasi Kemerdekaan RI ke-76 yang berlangsung di Istana Merdeka Jakarta.

Kegiatan yang mampu menggugah kembali semangat patriotisme ini  diikuti oleh Kasubbag TU, Kasi,  Penyelenggara, Pengawas dan para staf. Sementara itu Kepala Kantor sendiri bergabung bersama Forkopimda Kabupaten Demak di gedung Bina Praja usai bertugas sebagai pembaca doa pada Upacara Peringatan Detik-Detik Proklamasi Kemerdekaan RI tingkat Kabupaten Demak yang dilaksanakan di halaman Sekda.

Kegiatan yang diadakan sekali dalam setahun ini diikuti dengan antusias oleh para pegawai Kemenag. Terbukti, 30 menit sebelum acara dimulai nampak sebagian besar peserta telah siap ditempat kegiatan. Ditambah lagi dengan pemutaran lagu-lagu perjuanga sebelum acara dimulai, mampu membangkitkan kembali semangat cinta tanah air pada sanubari pendengarnya.

Begitu jam dinding aula menunjukkan pukul 09.45 WIB, tidak kurang dari 55 orang peserta menempati tempat duduk yang telah ditata berjarak sesuai ketentuan protokol kesehatan Covid-19. Mereka nampak mengikuti jalannya upacara dengan khidmat.

Sebagai informasi, kegiatan yang sama juga serempak dilaksanakan oleh seluruh pegawai Kemenag yang ada di KUA maupun di madrasah se- Kabupaten Demak. “Sesuai Surat Edaran  dari Sekjen Kemenag RI no. 22 tahun 2021, bahwa seluruh  jajaran pegawai Kemenag  diwajibkan mengikuti  upacara peringatan detik-detik proklamasi kemerdekaan RI ke-76 dan upacara penurunan bendera merah putih secara virtual di kantor masing-masing,” jelas Kepala Kemenag Demak, Ahmad Muhtadi, pada kesempatan lain.

Usai upacara, dilanjutkan doa bersama sebagai bentuk rasa syukur atas nikmat kemerdekaan serta untuk mendoakan para pejuang dan syuhada bangsa yang telah berjuang mengorbankan jiwa raganya demi Indonesia merdeka. ms/qq