Pegawai KUA Kemenag Kota Semarang Wajib Melek IT Dan Dokumentasi Dalam Membangun Citra Kemenag Yang Positif

SEMARANG – Kemenag Kota Semarang terus berbenah menghadapi kemajuan teknologi informasi yang semakin pesat, tuntutan media informasi bagi kepentingan masyarakat luas salah satunya dengan pemanfaatan media website. Selain dukungan dari pimpinan persiapan SDM yang unggul juga terus dikerahkan.

Membangun citra dan reputasi positif Kementerian Agama, membentuk, meningkatkan serta memelihara opini positif publik dalam membangun kepercayaan publik (public trust) menjadi tujuan akhir dari sebuah tatanan pemerintahan yang baik.

Kepala Kemenag Kota Semarang, H. Muhdi pada kesempatan Rapat Kerja Pengelolaan Website Kemenag, “Membangun kepercayaan publik yang positif, KUA juga harus banyak terlibat dan berperanserta, karena KUA merupakan ujung tombak yang langsung berhadapan bersinggungan dengan masyarakat luas dalam hal pelayanan, jadi para pegawai KUA juga harus melek teknologi informasi dalam mendukung adanya publikasi yang baik.” ucap H. Muhdi

Tiga perwakilan KUA

Acara yang digelar di Truntum Gama Resto Semarang ini, Rabu 02/06/2021 kemarin turut dihadiri tiga perwakilan dari KUA ; Muntholip Kepala KUA Kec. Tembalang, Duta Grafika Kepala KUA Semarang Timur dan Hendra Irwanto dari KUA Kec. Gunungpati. Diharapkan dari ketiga perwakilan ini akan dapat menjadi pionir dan motor mewakili 16 KUA di Kota Semarang dalam hal pemberitaan kegiatan-kegiatan di KUA Kota Semarang pada khususnya melalui web sebagai ajang keterbukaan informasi publik.

Harapan dari kegiatan rapat kerja tersebut para pegawai nantinya akan dapat lebih baik, mempunyai semangat baru dalam belajar teknologi informasi dan dokumentasi guna membangun Citra Kemenag yang positif dan menjadikan sumber informasi yang dapat dipercaya media atau Publik (credibility) yang diberikan secara continuitas atau terus menerus.       Doc by : (Hendra Irvant/HumasDM/bd).