Pelaksanaan PAT MI Muhammadiyah Semampir Berjalan lancar

Banjarnegara – Tahun Pelajaran 2020-2021 Sudah mencapai pada minggu minggu terahir, Kegiatan ahir tahun ditutup dengan kegiatan Penilaian Ahir Tahun (PAT). Pembelajaran rutin sudah dilaksanakan, kini saatnya melaksanakan evaluasi ukur mengukur sejauh mana penguasaan peserta didik selama mengikuti pembelajaran masing-masing mata pelajaran dalam satu tahun ini.

Kepala MI Muhammadiyah Semampir, Khusnul Hidayati menjelaskan PAT tahun pelajaran 2020-2021 MI Muhammadiyah Semampir dilaksanakan mulai hari senin tanggal 31 Mei 2021 sampai tanggal 09 Juni 2021. Pelaksanaan PAT dilaksanakan secara tertib dan bertanggung jawab.

“Masih dalam kondisi Pandemi Covid-19, MI Muhammadiyah Semampir terus melangkah maju melaksanakan PAT secara Tatap Muka. Protokol Kesehatan terus diberlakukan mulai dari berangkat dari rumah, peserta didik wajib sarapan pagi terlebih dahulu. menggunakan masker dengan baik dan benar,” ungkapnya pada Senin (31/5)

Memasuki gerbang pintu Madrasah, peserta didik dicek suhu terlebih dahulu oleh petugas piket, kemudian peserta didik diwajibkan mencuci tangan dengan sabun dan air yang mengalir  sebelum memasuki ruangan kelas. “Di dalam ruangan kelas, peserta didik langsung duduk ditempat duduk yang telah disediakan sesuai nama yang tercantum diatas meja. Ruangan kelas tempat duduk diatur berjauhan dan masing masing kelas hanya menampung maksimal 15 peserta didik,” jelasnya

Pelaksanaan PAT MI Muhammadiyah Semampir diatur dalam dua sesi yaitu pagi dan siang. “Dengan pengawalan protokol kesehatan yang sangat ketat dan sesuai dengan aturan yang berlaku berdasarkan Perubahan SKB 3 Menteri yang menjadi acuan MI Muhammadiyah Semampir  dalam pelaksanaan PAT kali ini. Semoga PAT berjalan dengan penuh tanggung jawab, tertib, lancar dan aman. Sehingga MI Muhammadiyah Semampir selalu menjadi Madrasah yang Hebat bermartabat,” pungkasnya. (kh/ak/rf)