Pelatihan Memiliki Minat Dan Usaha Untuk Berkembang

Temanggung Guru harus mempunyai mental dan semangat kewirausahaan. Kewirausahaan tidak hanya terkait dengan jual beli, tapi bagaimana membangun mental kemandirian, banyak inisiatif dan mampu melakukan berbagai inovasi.

Demikian disampaikan Sunan Eko ketika membuka acara,  memberikan motivasi kepada guru Raudlatul Atfal Kec. Pringsurat pada kegiatan pelatihan Kewirausahaan, Senin (19/2)  di Aula PPAI Kecamatan Pringsurat.

Menurut  Eko,  bahwa banyak guru yang gagal untuk membangkitkan kemandirian anak didik, karena tidak semua  guru sendiri tidak mempunyai sikap kemandirian yang kuat.

Untuk itu, guru harus selalu berinovasi mengembangkan diri terutama dalam peningkatan kesejahteraan diri tanpa harus selalu mengharap bantuan pihak lain.

Dalam kesempatan itu juga diberikan trik cara meningkatkan penghasilan guru tanpa mengganggu tugas sebagai pendidik.

Sementara itu, Pengawas Nur Makhsun menambahkan kegiatan ini digagas untuk memberikan pelatihan kepada guru RA yang memiliki minat dan usaha untuk berkembang. “ Harapannya, setelah menyelesaikan kegiatan ini, peserta dapat secara mandiri menjalankan usahanya,” ucap Nur.

Lebih lanjut dijelaskan, kegiatan ini  pelatihan kewirausahaan ini bisa melahirkan enterpreneur yang bisa mengembangkan usaha tidak hanya menguntungkan dirinya, namun juga bermanfaat bagi orang lain. “Kami sama-sama ingin mendorong entrepreneurship dan dapat turut serta mengembangkan talenta-talenta dari para guru,” pungkasnya. (nm/sr/rf)