Pembinaan ASN di MTsN 3 Brebes

Pembinaan ASN dan Penyerahan Tanda Kehormatan Satya Lancana Karyasatya di MTsN 3 Brebes

Brebes – Kasubbag TU Kankemenag Brebes melaksanakan pembinaan di MTsN 3 Brebes kepada guru-guru dan pegawai madrasah dilingkungan MTsN 3 Brebes. Hadir Pada Pembinaan ini Kesubbag TU Kantor Kementerian Agama Kabupaten Brebes. H. Mad Soleh, M.Si., JFT Analis Kepagawaian, JFT Assesor SDM dan Tim kepegawaain Kantor Kementerian Agama Kabupaten Brebes, Kamis, 07/10/2021.

H. Mad Soleh. mengucapan terimakasih kepada civitas MTSN 3 Brebes bisa hadir pada kegitan ini. Peserta kegiatan ini Berjumlah 25 orang yang terdiri dari Guru PNS/Non PNS, Staf TU PNS/Non PNS.

Mudah-mudahan kegiatan ini bisa kita ikuti dengan baik dan kita bisa benar-benar melaksanakan PP 53 tahun  2010 yang sudah diperbaharui menjadi PP no. 94 Tahun 2021 serta  mengamalkan 5 budaya kerja Kementerian Agama supaya kita bisa membawa Madrasah Hebat Bermartabat. Harapanya nantinya kita semua bisa saling tolong menolong memberi informasi dan kita bisa bersatu untuk maju menjadi lebih baik lagi.

“Kegiatan ini merupakan suatu tolak ukur kita dalam menjalankan tugas sebagai guru dan Pegawai agar kita bisa memperbaiki kekurangan kita dan bisa meningkatkan kedisiplinan,” jelas H. Mad Soleh.

“Sebagai Guru harus mengetahui tugas utamanya yaitu mendidik, mengajar, membimbing, mengarahkan, melatih, menilai dan mengevaluasi peserta didik. Praktek kepemimpin di sekolah diarahkan tidak lain untuk mencapai tugas pokok sekolah itu sendiri. Tugas pokok sekolah adalah menyelenggarakan proses pembelajaran yang efektif dan efesien untuk mencapai mutu pendidikan yang berkualitas, sesuai dengan tujuan pendidikan yang telah ditetapkan,” imbuhnya.

Dalam rangka pelaksanaan tugas dan fungsi guru dengan baik dalam proses pembelajaran, pemimpin sekolah (kepala sekolah) harus memperhatikan peningkatan kompetensi guru, disamping peningkatan kompetensinya sendiri. Sehingga guru mampu memelihara ilmunya dan mengikuti perkembangan ilmu pengetahuan dan teknologi mutahir.

“Pesan pak kepala, agar bapak dan ibu guru serta pegawai senantiasa miningkatkan kinerja dalam mengabdi kepada masyarakat bangsa dan negara serta data bekerja secara tuntas ikhlas, dan cerdas, bagi terciptanya SDM unggul dan kompetitif di era globalisasi seperti sekarang ini,” pungkas H. Mad Soleh.   

Kegiatan peminaaan bagi ASN dilingkungan MTsN 3 Brebes sebagai bagian dari rangkaian acara penyerahan tanda kehormatan Satya lancana karyasatya bagi 19 Orang ASN di MTsN 3 Brebes.(Hid/Sua)