Pembinaan ASN Kemenag Salatiga Oleh Staf Ahli Kemenag RI Bidang Hukum dan HAM

Salatiga — Kantor Kementerian Agama Kota Salatiga kembali mendapat kunjungan tamu istimewa. Kali ini Staf Ahli Menteri Agama RI Bidang Hukum dan HAM, Prof Dr H Abu Rohmat, M.Ag berkesempatan menyambangi Kantor Kemenag Salatiga untuk silaturahmi dan memberikan pembinaan kepada ASN Kankemenag Kota Salatiga. Bertajuk  “Peningkatan Kinerja ASN di Era Industri 4.0”, Abu Rohmat menyampaikan materi dengan sangat menarik.

Mengawali paparannya Abu Rohmat mengapresiasi inovasi-inovasi yang telah dikeluarkan oleh Kemenag Kota Salatiga antara lain aplikasi Simsalabim dan Warek. Selanjutnya Abu Rohmat mengatakan sekarang ini kita memasuki jaman revolusi 4.0 yang merupakan  perubahan dalam mekanisme dan jasa yang ditandai dengan sejumlah ciri, di antarannya penggunaan Internet Of Things (IOT), big data, otomasi, robotika, komputasi awan hingga intelegensi artificial.

“Digitalisasi tata kelola pemerintahan merupakan langkah nyata reformasi birokrasi yang bermuara pada peningkatan kualitas layanan publik. Seiring perkembangan zaman, birokrasi pemerintahan juga harus beradaptasi,”  tambah Abu Rohmat

Lebih lanjut Abu Rohmat mengajak jajaran ASN Kementerian Agama untuk tertib, mendedikasikan jiwa raga kita untuk kejayaan bangsa Indonesia dengan bersama-sama melangkah untuk kemajuan Kementerian Agama.

“ ASN Kementerian Agama tidak boleh melakukan diskriminasi pelayanan kepada semua umat beragama. Tidak boleh ada diskriminasi di negeri ini, apalagi dilingkungan Kementerian agama. ASN Kementerian Agama harus adil secara proporsional kepada umat beragama yang ada,” pintanya.

Abu Rohmat  berharap, Kementerian Agama Kabupaten/Kota terus berinovasi, mengembangkan aplikasi layanan yang terintegrasi sehingga memudahkan akses masyarakat

Sebelumnya Kepala Kantor Kemenag Kota Salatiga, H. Taufiqur Rahman dalam sambutannya menyampaikan rasa syukur dan kebanggan atas kedatangan Abu rohmat Staf Ahli Menteri Agama RI, karena beliau yakin kedatangan beliau membawa serta keberkahan bagi Kemenag dan umat di Kota Salatiga. Sebelumnya, kedatangan Abu Rohmat disambut penampilan Yel-Yel yang dibawakan sangat apik oleh ASN Kankemenag Kota Salatiga. (Humas/Khusnul-Fitri).