Pemeriksaan Kesehatan Siswa di MTs Negeri 2 Kota Semarang

Semarang- MTsN 2 Kota Semarang mengadakan pemeriksaan kesehatan Rutin kepada siswa bekerja sama dengan Puskesmas Bugangan.

Pemeriksaan ini bertujuan untuk melindungi siswa agar hidup sehat dan terbebas dari gangguan kesehatan serta pengaruh buruk yang diakibatkan oleh kegiatan belajar di madrasah.

“Pemeriksaan kesehatan kami adakan pada Selasa, 2 November 2021 lalu. Pemeriksaan meliputi pemeriksaan pada kulit, mata, telinga dan gigi,” kata Kepala MTsN 2 Kota Semarang, Alfan ketika diwawancara Selasa (9/11).

Petugas Puskesmas Bugangan, Nany mengamanatkan, siswa wajib melakukan segala bentuk upaya kesehatan melalui upaya pencegahan, peningkatan, pengobatan, dan pemulihan dirinya. Menurutnya, kesehatan dan keselamatan belajar merupakan salah satu aspek yang harus diperhatikan di lingkup madrasah.

“Salah satu tujuan penerapan upaya kesehatan dan keselamatan belajar adalah terciptanya lingkungan belajar yang aman (terhindar dari penyakit) dan terwujudnya kesehatan madrasah yang optimal, sehingga produktifitas belajar terus meningkat dan tidak terjangkit covid-19,” ujarnya.

Budi selaku panitia yang membantu jalanya proses kegiatan menjelaskan, untuk mewujudkan siswa yang sehat dan menjalankan belajar dengan nyaman, Puskesmas bugangan bekerja sama dengan MTs Negeri 2 Kota Semarang melakukan upaya/kegiatan Pemeriksaan Kesehatan Rutin setiap tahun sekali bagi siswa. (Mursyid/iq/bd)