Penerimaan Front Office (FO) PTSP Kemenag Karanganyar Capai 131 Pelamar

Karanganyar – Pendaftaran Penerima Tamu Pelayanan Terpadu Satu Pintu (PTSP) Kantor Kementerian Agama Kabupaten Karanganyar sudah berakhir pada tanggal 17 Desember 2018. Tercatat jumlah pelamar yang menyerahkan berkas lamaran melalui PTSP Kemenag Karanganyar ini  sebanyak 131 orang, 3 diantaranya pada hari Jum’at (14/12) dan sisanya sejumlah 128 orang pada hari Senin (17/12).

Melihat banyaknya pelamar yang mendaftar sebagai FO PTSP Kemenag Karanganyar ini, Kasubbag TU, Wiharso cukup terkejut karena animo masyarakat terhadap Kementerian Agama cukup tinggi. Hal ini juga membuktikan bahwa saat ini Kementerian Agama adalah tempat favorit generasi milenial untuk mengabdikan dirinya pada negara.

“Pendaftaran ini dibuka sejak tanggal 12 – 17 Desember 2018 melalui pengumuman dan website resmi kita. Ternyata animo masyarakat terhadap Kementerian Agama luar biasa, hal ini terlihat dari banyaknya jumlah pelamar yang mencapai 131 orang.” Ujar Wiharso saat apel pagi tadi, (18/12)

Lebih lanjut Kasubbag TU mengajak pegawai yang sudah menjadi bagian dari Kementerian Agama Kabupaten Karanganyar untuk bersyukur atas apa yang sudah dicapainya. Menurutnya, rasa syukur itu harus dibuktikan dengan meningkatkan kinerja dan pelayanan kepada masyarakat.

“Sebenarnya yang akan kita terima untuk menjadi FO PTSP adalah pegawai honorer, bukan ASN seperti kita ini, tapi hanya dibuka beberapa hari jumlah yang melamar sudah sangat banyak. Ini tentu menjadi perhatian bagi kita dimana yang sudah menjadi bagian dari Kemenag harus lebih bersyukur. Jangan hanya melihat pegawai yang Grade nya lebih tinggi saja, tapi harus mensyukuri apa yang sudah kita terima dan meningkatkan kinerja dan pelayanan kepada masyarakat,” tambahnya.

Seperti yang tercantum dalam pengumuman penerimaan penerima tamu / front office PTSP Kantor Kementerian Agama Kabupaten Karanganyar, hanya ada dua seleksi yaitu seleksi administrasi dan wawancara. Untuk pelamar yang lolos di tahap seleksi administrasi akan diumumkan melalui website pada tanggal 20 Desember 2018 dan dilanjutkan seleksi wawancara pada tanggal 21 Desember 2018. (ida-hd/Wul)