Pengawas PAI Buka MPLS SMP At Thohiriyah

Semarang – Memasuki Tahun Pelajaran 2017/ 2018, suasana penuh keceriaan terlihat di wajah peserta didik SMP At Thohiriyah Kota Semarang. Pada kegiatan awal masuk sekolah Senin (17/07) dilaksanakan upacara bendera sekaligus dalam rangka pembukaan MPLS (Masa Pengenalan Lingkungan Sekolah) TP 2017/2018.

Upacara diikuti oleh seluruh guru, karyawan serta semua peserta didik sebanyak 202 siswa kelas 7, 8 dan 9 dengan pembina upacara Faojin Pengawas PAI Kota Semarang. Pembukaan MPLS ditandai dengan pengalungan tanda peserta kepada perwakilan siswa baru.

Faojin menyampaikan tujuan pendidikan nasional menekankan pentingnya penguatan keimanan dan ketaqwaan selain prestasi keilmuan bagi peserta didik. Ia berharap kegiatan MPLS yang diikuti oleh siswa baru pada awal masuk sekolah dapat mengetahui dan menggali potensi diri yang dimiliki masing-masing peserta didik disamping yang terpenting adalah beradaptasi dengan lingkungan dan program sekolah.

”Dengan adanya kegiatan MPLS ini diharapkan semua peserta didik memiliki sikap dan karakter yang positif meliputi kejujuran, kedisiplinan, ketertiban, mandiri, religius, bertanggungjawab dan berakhakul karimah,” ujarnya berharap.

Faojin berpesan agar di tahun mendatang proses interaksi dan komunikasi di lingkungan sekolah dapat meningkat dan lebih baik. Setelah upacara dilakukan halal bi halal antar dewan guru dengan peserta didik.

Kegiatan MPLS berlangsung selama tiga hari, Senin sd Rabu (17 sd 19 Juli). Materi yang diberikan kepada peserta didik antara lain sosialisasi program Billingual dan Boarding School, program kurikulum dan kesiswaan, pengenalan lingkungan serta Wawasan Wiyata Mandala.

SMP At Thohiriyyah berlokasi di Jl KH Thohir Pedurungan Lor Kecamatan Pedurungan Kota Semarang. Sekolah ini memiliki program tahfidz, billingual dan boarding school, dengan perpaduan kurikulum nasional dan pondok pesantren diharapkan bisa menghasilkan generasi yang sholih dan sholihah. Pendidikan Agama Islam di sekolah ini merupakan binaan pengawas PAI Kementerian Agama Kota Semarang.(fjn-ch/gt)