Penghargaan Di Penghujung Tahun Dari KPPN Kudus

Jepara – Satu lagi Kementerian Agama Kab.Jepara mendapat penghargaan dari pelayanan Perbendaharaan Negara Kudus, penghargaan diserahkan di Gedung Pertemuan Hotel Hom Kudus, Kamis (20/12).

Kegiatan ini mempunyai agenda utama, yakni penyerahan Daftar Isian pelaksanaan Anggaran tahun anggaran 2019. Namun sebelum acara peyerahan, Kepala KPPN Kudus, Wawan Hermawan, menyampaikan terlebih dahulu daftar penghargaan yang diterima oleh masing-masing satker dengan berbagai kriteria yang telah ditentukan oleh KPPN.

Kali ini Kementerian Agama Kabupaten Jepara menerima penghargaan sebagai Satuan Kerja Besar Terbaik di wilayah KPPN Kudus yang meliputi kota Kudus, Jepara dan Demak.

Penghargaan diterima langsung oleh Kepala Kantor Kementerian Agama Kabupaten Jepara, Nor Rosyid.

Kepala KPPN Kudus, Wawan Hermawan, menyampaikan bahwa pemberian penghargaan didasarkan pada penilaian terhadap indikator pelaksanaan anggaran, antara lain pengelolaan uang persediaan, ketepatan penyampaian data kontrak ke KPPN, penyelesaian tagihan, perencanaan anggaran dan penyerapan anggaran.

Wawan tak lupa juga mengingatkan kepada para kepala dinas ataupun kementerian terkait penyerahan DIPA tahun anggaran 2019.

“kami menghimbau kepada setiap satker supaya melakukan persiapan lelang lebih awal, melakukakan pemantauan efektifitas kegiatan dan anggaran secara berkala, meningkatkan langkah monitoring dan evaluasi pelaksanaan belanja pemerintah serta meningkatkan koordinasi dengan jajaran pemerintahan yang lain” tutur Wawan.

Sementara itu, Kepala Kantor Kementerian Agama Kabupaten Jepara, Nor Rosyid, menyampaikan apresiasi dan rasa bangganya atas pencapaian yang diterima kementeriannya.

“penghargaan ini merupakan hasil kerja seluruh pegawai di Kementerian Agama kabupaten Jepara yang selalu berusaha dan bekerja yang terbaik. Semoga dengan penghargaan ini menjadi motivasi lebih keras lagi dan mampu mempertahankan pencapaian ditahun-tahun mendatang” ujarnya. (fm)