Peningkatan Capacity Building Penghulu dan Moderasi Beragama Tahun 2021

Kab.Pekalongan – Kantor Kementerian Agama kabupaten Pekalongan melalui Seksi Bimas Islam menyelenggarakan kegiatan “Peningkatan Capacity Building Penghulu dan Moderasi Beragama” Tahun 2021. Kegiatan diikuti oleh 27 peserta yang terdiri dari para Kepala KUA dan Penghulu, serta 6 orang panitia. Bertempat di Aula Kali Paingan Linggo Asri Kajen. (Rabu, 6 Oktober 2021).

Didampingi Kasi Bimas Islam,H. Moh. Irkham,S.Ag.,M.Pd.I, dalam sambutannya Kepala Kankemenag kabupaten Pekalongan, H. Kasiman Mahmud Desky, M.Ag selain menyampaikan tentang Peran leadership dalam sebuah organisasi, disampaikan juga hal mengenai Moderasi Beragama.

“Moderasi dapat diukur dalam empat indikator diantaranya toleransi, anti kekerasan, komitmen kebangsaan, serta pemahaman dan perilaku beragama yang akomodatif terhadap budaya lokal atau konteks Indonesia yang multi-kultural dan multi-agama.”tutur Ha.Kasiman Mahmud Desky.

“Untuk itu, keempat indikator tersebut harus selalu dijaga dan dilaksanakan oleh seluruh elemen masyarakat sebagai upaya menciptakan kerukunan berbangsa dan bernegara yang berkelanjutan.” pungkasnya.

Semua itu pula yang telah dicontohkan oleh Rasulullah SAW.(Ant/bd).