Peningkatan Kualitas Layanan Nikah dan Manasik Haji

Brebes. Pembangunan gedung Kantor Urusan Agama (KUA) dan Manasik Haji Kecamatan Salem dan Kersana secara bergiliran diresmikan oleh Kepala Kantor Kementerian agama Kabupaten Brebes H.Mahrus,M.Pd.I, Kamis (17/01/2019). Untuk peresmian KUA Salem jam 10.00 WIB dan KUA Kersana pukul 13.00 WIB.

Hadir pada kesempatan tersebut Kepala KanKemenag kab Brebes beserta seluruh pejabat pada KanKemenag, Kepala KUA se Kab Brebes, Forkompincam  serta ASN dilingkungan Kantor Kemenag  setempat.

Kepala KUA Salem M Lutfi SAg dalam sambutannya mengucapkan terima kasih yang sebanyak-banyaknya atas perhatian dan dukungan yang telah diberikan oleh pihak Kantor Kemenag kab Brebes sehingga pembangunan gedung baru KUA  bisa terealisasi dan segera dimanfaatkan.

Sementara Kepala Kantor Kementerian Agama Kabupaten Brebes menyambut baik adanya Kantor KUA Kecamatan Salem dan Kersana. Menurut Mahrus, keberadaan Gedung Balai Nikah dan Manasik Haji merupakan salah satu faktor pendukung dari visi dan misi dari KUA  diantaranya mewujudkan kepuasan masyarakat dalam pelayanan. Kedepannya Mahrus berharap kerja sama antara pemangku Jabatan di wilayah Salem dan Kersana  dengan KUA semakin sinergis serta melayani masyarakat dengan lebih maksimal dan efektif efisien .
Gedung megah ini KUA adalah merupakan bantuan dari SBSN ,selesai pembangunannya .hari ini (17/1). diresmikan penempatannya agar segera dimanfaatkan karena frekwensi pelayanan bidang keagamaan kepada masyarakat di Kecamatan Salem dan Kersana yang cukup banyak. Dengan penempatan di gedung baru ini tentunya peningkatan kualitas pelayanan bisa berjalan dengan baik dan efektif, tandas Mahrus

Selanjutnya Mahrus menjelaskan, bahwa peresmian gedung KUA itu sendiri sudah dilaksanakan oleh Menteri Agama RI secara bersamaan dengan beberapa KUA Kab / Kota yang telah selesai pembangunannya  dengan pembiayaannya berasal dari SBSN di Kanwil Kemenag Provinsi Jawa tengah pada tanggal 31 Januari 2018.

Selanjutnya Mahrus menuturkan acara peresmian penggunaan gedung baru KUA Kecamatan Salem dan Kersana ini sekaligus memperkenalkan gedung Balai Nikah dan Manasik Haji Kecamatan tersebut ,baik kepada jajaran internal maupun instansi terkait dan masyarakat