Penyegaran Pejabat Eselon III di lingkungan Kementerian Agama Provinsi Jawa Tengah

Semarang – Kementerian Agama tengah memasuki era baru, seiring dengan perubahan pemerintahan Indonesia dengan tersusunnya Kabinet Kerja, perubahan itu mendasari Menteri Agama meluncurkan 5 nilai budaya kerja bagi seluruh Aparatur Sipil Negara (ASN) di lingkungan Kementerian Agama, kelima nilai budaya kerja tersebut antara lain Integritas, Profesional, Inovasi, Tanggung jawab dan Keteladanan.

Dengan budaya kerja itu maka diharapkan akan berdampak pada terbangunnya citra Kementerian Agama yang baik di mata masyarakat Indonesia pada umumnya. Dengan lima nilai tersebut diatas diharapkan semua Aparat Sipil Negara di lingkungan Kementerian Agama mampu lebih memberikan pelayanan terhadap masyarakat.

“Seandainya Aparat Sipil Negara di lingkungan Kementerian Agama melakukan kesalahan sedikit maka imbasnya sangat besar dirasakan masyarakat dan kekecewaan mereka itu berlipat, karena dianggap orang yang mengerti agama tapi malah melakukan kesalahan, oleh sebab itu mari kita jawab tantangan tersebut dengan berpedoman pada 5 nilai budaya kerja”, demikian ajakan Drs. H. Ahmadi, M.Ag Kepala Kanwil Kementerian Agama Provinsi Jawa Tengah selaku pengambil sumpah dalam pengarahan seusai mengambil sumpah dan melantik pejabat eselon III di Aula lantai III Gedung A Kanwil pagi ini.

Pelantikan ini merupakan kali pertama semenjak Ahmadi menjabat sebagai Kakanwil pada 27 November yang lalu oleh Menteri Agama. Pelantikan merupakan rotasi atau mutasi dalam kepegawaian sebagai penyegaran untuk mengembangkan kinerja di tempat kerja yang baru.

Lebih lanjut Ahmadi menegaskan bahwa “Komitmen saudara-saudara bagi organisasi merupakan prasyarat utama untuk melaksanakan amanah, karena Amanah ini tidak hanya dipertanggungjawabkan kepada atasan, tetapi juga kepada Allah”.

Mengakhiri sambutannya Beliau mengharapkan kepada para pejabat yang baru dilantik agar mampu membawa perubahan ke arah yang lebih baik serta mampu membuat satuan kerjanya menjadi lebih baik dan kondusif.

Adapun rotasi penyegaran pejabat yang baru dilantik antara lain :

1. H. Taufik Rahman, SH, M.Hum sebagai Kankemenag Kab. Pemalang

2. Drs. H. Muslim Umar, M.Ag sebagai Kankemenag Kota Surakarta

3. Drs. HAhmad Nasirin, M.Ag sebagai Kankemenag Kab. Sragen

4. Drs. H. Muh Saidun, M.Ag sebagai Kankemenag Kab. Kendal dan

5. Drs. H. Muh Habib, MM sebagai Kankemenag Kota Semarang. (budi)