Penyelenggara Haji Dan Umroh Kemenag Wonosobo Validasi PPIU

Wonosobo РKasi Penyelenggara Haji dan Umroh (PHU) Kantor Kementerian Agama (Kemenag) Wonosobo, Totok Jumantoro bersama tim, yaitu Hasyim dan Iercham melakukan peninjauan terhadap salah satu kantor cabang penyelenggara perjalanan ibadah umroh (PPIU) yang baru berdiri di Kabupaten Wonosobo, Jumat (22/03).

Salah satu kantor yang ditinjau tersebut yaitu, Kantor Cabang PPIU PT. Alsofah Wisata Mandiri
pimpinan cabang Nurcholis, yang beralamat di Kampung Gd. Bistar, Jl. Veteran No. 52 Kampung Sudagaran, Sidomulyo, Wonosobo.
Kasi Penyelenggara Haji dan Umroh (PHU) Kantor Kementerian Agama (Kemenag) Wonosobo mengatakan, sebelum datang ke lokasi untuk melakukan peninjauan langsung, dirinya bersama tim sudah melakukan verifikasi data terkait keberadaan dan legal formalnya biro ini.

“Sebelum melakukan peninjauan, kami terlebih dahulu sudah melakukan verifikasi terhadap berkas yang sudah diajukan pada 07 Maret 2019. Berkas tersebut yaitu keberadaan kantor, papan nama, legalitas usaha dan bagan struktur organisasi,” katanya.

Dirinya menambahkan, dengan kunjungan langsung ke lapangan ini, menjadi salah satu kelengkapan prosedur untuk memvalidkan data dokumentasinya bahwa memang bener-benar ada kantor, staf, susunan organisasi, alur kerjanya, sampai dengan pemasangan papan nama kantor biro jasa haji umroh tersebut.

“Selamat datang di Kabupaten Wonosobo, semoga biro ini nantinya dapat amanah dalam menyampaikan apa yang telah dititipkan oleh masyarakat Wonosobo baik melalui penyelengaaran umroh maupun jasa haji plus,” bebernya.

Dalam kesempatan tersebut, dirinya sangat berharap kepada penyelenggara Travel Umroh dan Haji Plus, agar bisa menjaga kepercayaan masyarakat dalam hal penyelenggaraan Ibadah Umroh. Jangan sampai nanti di Kabupaten Wonosobo muncul kasus penipuan yang berkedok penyelenggaraan Umroh dan Haji Plus.

“Saya sangat berharap kepada penyelenggara Travel Umroh yang ada di Wonosobo untuk dapat benar-benar menjaga kepercayaan masyarakat. Jangan sampai masyarakat kecewa karena adanya kasus penipuan yang berkedok Umroh,” tandasnya.

Sementara itu, selaku pimpinan cabang PPIU PT. Alsofah Wisata Mandiri, Nurcholis menyampaikan ucapan terimakasih atas kehadiran segenap tim dari Kemenag Wonosobo yang telah melakukan kunjungan dan verifikasi data faktual terkait keberadaan biro haji umrohnya. Kedepan, pihaknya berharap agar hubungan baik antara bironya dengan Kemenag Wonosobo terkait tertib administrasi maupun tertib informasi bisa selalu terjaga.

“Saya berharap agar segala ketentuan perijinan yang akan dikeluarkan oleh Kemenag wonosobo bisa segera terealisasi,” tandasnya. (PS-WS/wul)