Penyuluh Agama Islam Bergerak Sukseskan Distribusi Bantuan Covid sekaligus Sosialisasikan SE Menag No 21 Tahun 2021

*Penyuluh Agama Islam Kecamatan Batang sedang menyalurkan bantuan pada warga Batang yang sedang melakukan ISOMAN

Batang – Sehubungan dengan diberlakukannya PPKM Darurat dan semakin tingginya angka penularan Covid 19 di Kabupaten Batang, ASN Kemenag Kabupaten Batang mengumpulkan donasi beras dalam rangka ikut serta membantu masyarakat yang masih menjalani isolasi mandiri karena terdampak Covid 19. KUA Kecamatan Batang melalui Penyuluh Agama Islam ikut andil dalam mensukseskan pendistribusian 136 kantong beras @ 5 kg hasil pengumpulan donasi ASN Wilayah Kecamatan Batang. Hasil pengumpulan donasi tersebut didistribusikan melalui desa/kelurahan se Kecamatan Batang pada Rabu (28/07).

H. Abdullah Najib, Kepala KUA Kecamatan Batang menyampaikan bahwa kegiatan ini merupakan wujud nyata kepedulian terhadap masyarakat yang masih menjalani isolasi mandiri karena terpapar Covid 19. Donasi yang dalam istilah keuangan syariah disebut infaq merupakan salah satu bentuk dakwah bilhal dalam bentuk membantu sesama yang memang membutuhkan terutama dalam suasana pandemi dan dampak PPKM Darurat saat ini.

” kegiatan ini merupakan wujud nyata kepedulian terhadap masyaraktlat yang masih menjalani isolasi mandiri karena terpapar Covid 19. Donasi yang dalam istilah keuangan syariah disebut infaq merupakan salah satu bentuk dakwah bilhal dalam bentuk membantu sesama yang memang membutuhkan terutama dalam suasana pandemi dan dampak PPKM Darurat saat ini ,” jelas H. Abdullah Najib.

Slamet Hasanudin, Koordinator Penyuluh agama Islam Kecamatan Batang menyampaikan terima kasih atas Koordinasi Kemenag Batang, MAN Batang dan semua ASN KUA Batang yang telah bersinergi mensukseskan kegiatan donasi ini. Terimakasih juga disampaikan kepada semua Penyuluh Agama Islam khususnya wilayah Kecamatan Batang yang telah meluangkan waktu dan tenaganya untuk mendistribusikan donasi ASN Kemenag wilayah Kecamatan Batang ke seluruh Desa/Kelurahan se Kecamatan Batang.

“Kami sampaikan terima kasih atas Koordinasi Kemenag Batang, MAN Batang dan semua ASN KUA Batang yang telah bersinergi mensukseskan kegiatan donasi ini. Terimakasih juga disampaikan kepada semua Penyuluh Agama Islam khususnya wilayah Kecamatan Batang yang telah meluangkan waktu dan tenaganya untuk mendistribusikan donasi ASN Kemenag wilayah Kecamatan Batang ke seluruh Desa/Kelurahan se Kecamatan Batang ,” ungkap Slamet Hasanudin.

Dia menambahkan bahwa moment pendistribusian donasi ini sekaligus dimanfaatkan oleh Penyuluh untuk mengintensifkan gerakan sosialisasi penerapan protokol kesehatan 5M  serta sosialisasi SE Menteri Agama Nomor 21 Tahun 2021 tentang Pelaksanaan Kegiatan Peribadatan/Keagaman di Tempat Ibadah pada Masa PPKM Level 4 dan Level 3 Covid 19 di Wilayah Jawa dan Bali Serta Penerapan Protokol Kesehatan 5 M.(Hasanudin/Zy)