Penyuluh Agama Siap Menyapa Presiden

Demak – Kepala Kantor Kementerian Agama Kabupaten Demak Ahmad Samsudin didampingi Kepala Subbagian Tata Usaha Muhaimin, memimpin Rapat Koordinasi dengan para penyuluh Agama. Rapat tersebut membahas persiapan menyambut Rencana Silaturahmi Penyuluh dengan Presiden RI Joko Widodo di Lapangan Pancasila (Simpang Lima Semarang) bertempat di Aula Kantor, Kamis, (12/04).

Samsudin menyampaikan, Presiden Joko Widodo berencana akan menyapa para Penyuluh dari berbagai Agama, baik Penyuluh PNS dan Non PNS se-Jawa Tengah di Semarang pada Sabtu (14/04).

Lebih lanjut Samsudin mengatakan, kegiatan tersebut murni agenda kerja pemerintahan bukan agenda personal, ini sebuah peristiwa sejarah bagi penyuluh-penyuluh. 

“ini momen luar biasa bagi penyuluh agama di Jawa Tengah khususnya Kabupaten Demak, dapat silaturrahim langusng dengan Presiden, orang nomor 1 di Indonesia,” ungkap Samsudin.

Dijelaskan, silaturahmi Presiden dengan para penyuluh Agama di Jawa Tengah merupakan gagasan dari Menteri Agama yang direspon positif oleh Presiden. “Demak akan mengirimkan 137 Penyuluh Agama dengan rincian Penyuluh Agama PNS 25 orang dan Non PNS 112 orang,” terangnya.

Berdasarkan jadwal kegiatan yang sudah tersusun,Samsudin berharap rombongan penyuluh dari Kabupaten Demak hari Sabtu pukul 07.00 WIB harus sudah sampai di lapangan Pancasila (Simpang Lima Semarang), serta dapat mengindahkan larangan-larangan yang tidak boleh dibawa saat menghadiri kegiatan tersebut, antara lain botol parfum, balon, powerbank, boneka, bedak serbuk dan spanduk. 

“Kesepakatan keberangkatan rombongan serta larangan yang telah disampaikan hendaknya dapat diindahkan bersama,”pungkasnya. (msf/gt)