Penyuluh Non PNS Kecamatan Limpung Sabet Juara 1 Dalam Pemilihan Penyuluh Teladan Tingkat Kabupaten Batang

Batang – Kegembiraan dirasakan oleh KUA Kecamatan Limpung terlebih Penyuluh Agama Islam pasalnya Badrudin meraih juara 1 pada Seleksi  Penyuluh Agama Islam Teladan Tingkat Kabupaten Batang Tahun 2021 untuk kategori Penyuluh Non PNS yang digelar di Mulia Resto Tulis kemarin Kamis (20/5).

Seleksi diikuti  15 Kecamatan dengan dua kategori yaitu kategori Penyuluh PNS dan kategori Penyuluh Non PNS. Serta menghadirkan 3 dewan juri yaitu Abdul Syakur, Hj. Almukaromah, dan H. Jabir Al Faruqi. Dengan unsur penilaian presentasi, Karya Tuis Ilmiah, dan video kreatifitas.

Kepala KUA Kecamatan Limpung  H. Muh. Junaidhi memberi selamat dan menyampaikan bahwa semua berkat perjuangan tanpa mengenal lelah, serta atas dukungan dari teman-teman akhirnya mampu memberikan yang terbaik.

“Selamat atas prestasi yang ditorahkan oleh Penyuluh Agama Islam Kecamatan Limpung, namun perjuangan masih panjang serta tantangan masih menghadang untuk menyongsong kompetisi ke jenjang berikutnya, oleh karena itu tetap semangat dan jaga kekompakan,” tegas H. Muh. Junaidhi .

Sementara itu Koordinator Penyuluh Agama Islam Kecamatan Limpung Yuni Rohmatin menjelaskan bahwa semua berkat semangat saudara Badrudin dan kerja tim teman-teman Penyuluh serta dukungan dari KUA.

“Badrudin mengusung tema Anak jalanan yang ada di Wilayah Kecamatan Limpung kususnya di Desa Kalisalak yang  telah dibina sejak tahun 2014 dengan nama Majelis Taklim Banyu Bening,” jelas Yuni.

Setelah menerima tropy juaranya Badrudin mengungkapkan rasa syukur berkat doa dan kerja tim serta dukungan dari KUA dan teman-teman Penyuluh sehingga dapat meraih juara 1. Untuk tingkat selanjutnya akan lebih bersemangat, dan berusaha memberikan yang terbaik.

Sedangkan untuk juara 2 kategori Penyuluh Non PNS adalah utusan KUA Kecamatan Warungasem, dan juara 3 adalah utusan dari KUA Kecamatan Pecalungan. Sementara pada kategori Penyuluh PNS juara 1 utusan KUA Kecamatan Tulis II, Juara 2 utusan KUA Kecamatan Tersono, dan Juara 3 utusan KUA Kecamatan Blado. (Yuni / Zy )