Peresmian Masjid Al Huda Dusun Joho Desa Gandon

Temanggung – Suasana ramai dan haru, tampak dalam kegiatan peresmian masjid daerah muallaf yakni Masjid Al Huda Dusun Joho Desa Gandon Kecamatan Kaloran Kabupaten Temanggung, Rabu (21/3).

Suasana ukhuwah benar-benar tercermin dalam kegiatan yang dikemas dalam bentuk tablig akbar tersebut.  Tampak hadir semua unsur Muspika Kecamatan Kaloran. Unsur ormas NU dan Muhammadiyah hadir lengkap dengan organisasi kepemudaannya. Hadir juga para donatur yang sengaja datang dari luar kota, seperti Semarang, Magelang dan sekitarnya.

Kepala Kantor Kementerian Agama Kabupaten Temanggung yang diwakili oleh Kasi PHU, Thowaf  menyatakan apresiasi yang setinggi-tingginya kepada seluruh warga Joho, para donatur, semua lembaga donatur yang telah bersama-sama mewujudkan Masjid Al Huda  dalam waktu yang sangat singkat sekitar 3,5 bulan.

"Pokjaluh Kantor Kementerian Kabupaten Temanggung memang merupakan inisiator dan penanggungjawab pembangunan masjid muallaf ini.  Tapi tanpa adanya partisipasi dan kerjasama dari semua pihak donatur dan warga Joho, masjid ini tidak akan berdiri  dan yang terpenting mari kita makmurkan masjid ini," tegas Thowaf.

Ketua Pokjaluh Kabupaten Temanggung, Mahsun menjelaskan bahwa masjid ini dibangun sejak minggu pertama Desember 2017. "Dana dari para donatur untuk pembangunan masjid ini Rp 118.120.000,-" terangnya.

Selanjutnya, proyek pengadaan sarpras ibadah dan pendidikan bagi muallaf akan terus dilanjutkan seperti pendampingan melalui mendatangkan guru TPQ pada hari Senin s/d Rabu dan mengusahakan transport bulanan, majlis taklim, rebunan bergilir di rumah warga dan  majlis taklim bulanan di masjid Al Huda, tutupnya.(mh/sr/rf)