Peringati HUT Bhayangkara Ke 72, Polresta dan Kemenag Gelar Lomba Menghafal Ayat Suci Al-Qur’an

Mohon berita dinaikan ke website kankemenag saja yah….

========================================================================================================================

Kota Magelang –  Kementerian Agama Kota Magelang dalam hal ini  Penyuluh  Agama Islam  ikut bersinergi dan mendukung kegiatan Jelang HUT Bhayangkara ke 72 yang jatuh pada tanggal 1  Juli 2018 mendatang. Kegiatan lomba Adzan dan Hafalan Surat Pendek Alquran ini di buka langsung oleh Kapolres Magelang Kota AKBP Kristanto Yoga darmawan, di Gedung Aula Mako 1 Polresta Kota Magelang, Rabu ( 9/5).

Tim juri dalam perlombaan kali ini dari Kementerian Agama Kota Magelang, Abdul Haris TKE selaku perwakilan tim juri menyambut dengan  gembira kegiatan ini. Adapun 2 cabang lomba keagamaan yang dilombakan meliputi lomba Adzan di dengan peserta berjumlah 37 anak dan Lomba Hafalan Surat Pendek berjumlah 29 anak.  Kegiatan ini sangat selaras dengan program Kemenetrian Agama dan Pemerintah kota Magelang, sebagai kota yang Religius dan belum lama ini Kota Magelang juga mendapatkan gelar Kota Layak anak (KLA) dari Kementerian Pemberdayaan Perempuan dan Perlindungan Anak ( Kemen PPPA).

Dalam sambutannya Kapolres Magelang Kota AKBP Kristanto Yoga Darmawan berharapkan agar lomba ini dapat meningkatkan keimanan dan ketaqwaan bagi peserta lomba, yang di ikuti oleh anak-anak tingkat Sekolah dasar sekota Magelang.  “Saya berharapkan lomba ini dapat meningkatkan keimanan dan ketaqwaan bagi peserta lomba, bahkan kalau bisa menjadi juara semua” katanya ketika menyapa anak anak dan disambut senyum dan tepuk tangan meriah oleh para peserta dan pendamping.

Untuk hasil perlombaan, terpilih 6 juara dari 2 kategori perlombaan, yang masing-masing dipilih 3 juara dalam 1 perlombaan.

Juara dalam lomba adzan, adalah

1. Muhammad Yusuf dari SD Mutual Kota Magelang

2. Arnanda Ghoiya D dari SD Kedungsari 5 Kota Magelang

3. Akram Alfaiz Taufiqurrauf dari MIM Terpadu Jurangombo Kota Magelang

Juara dalam hafalan surat-surat pendek Al qur’an

1. Aini Mustafida Afifah dari SDN Magelang 7 Kota Magelang

2. Nibras Izzul Haq dari SD Magelang 6

3. Yunisa Eka Setya Putri dari MIM Terpadu Jurangombo

 Adapun hadiah yang diterimakan berupa sertifikat, piala dan uang pembinaan. “Semoga menjadi penyemangat dan yang belum mendapatkan juara jangan menyerah” kata Kompol Nanik saat menyerahkan hadiah kepada pemenag.(Afi)