Perkuat Hubungan Baik Dengan Tokoh Agama Dan Tokoh Masyarakat KUA Kecamatan Limpung Sempatkan Silaturahmi

Batang – Sudah menjadi tradisi orang Indonesia di saat lebaran tiba saling bersilaturahim atau  halal bi halal. Tak terkecuali di sela-sela kesibukan bekerja Kepala KUA Kecamatan Limpung beserta staf dan Penyuluh juga menyempatkan silaturrahim  kepada tokoh Agama dan tokoh masyarakat, tokoh Organisasi masyarakat NU, Muhammadiyah, dan Rifaiyyah wilayah Kecamatan Limpung dengan tetap mematuhi protokol kesehatan kemarin selasa (18/5).

Kepala KUA Kec. Limpung H. Muh. Junaidhi dalam keterangannya mengatakan bersilaturrahim adalah bagian dari kebutuhan seseoarang sebagai manusia, menjaga hubungan baik dengan sesama sangat dianjurkan. Disamping amalan yang sangat di anjurkan oleh Allah dan Rasulullah, juga untuk ngalap barokah para kyai.

“Dalam melaksanakan tugas, KUA selalu berhubungan secara langsung dengan masyarakat, bahkan semua persoalan selalu melibatkan para tokoh Agama dan Tokoh masyarakat, maka tentu akan ada kekurangan dan kekhilafan, maka kami sengaja untuk bersilaturahmi pada mereka selain menyambung tali silaturahmi juga meminta doa dan dukungan dari para tokoh tersebut atas semua program KUA Kecamatan Limpung, “ jelas H. Muh Junaidhi.

Sementara itu koordinator Penyuluh Agama Islam Kecamatan Limpung Yuni Rohmatin dalam keteranganya mengatakan  Sudah menjadi keharusan kita yang lebih muda untuk bersilaturrahim ke para kyai selain untuk mengenalkan diri juga untuk mengharap doa.

“ Para tokoh masyarakat dan tokoh agama itu merupakan salah satu rujukan dan yang selalu bersama-sama KUA melaksanakan kebijakan-kebijakan Pemerintah kususnya dibidang agama dan keagamaan, maka selayaknya kita silaturahmi pada mereka,” kata Yuni Rohmatin.

Salah satu tokoh agama yang dituju adalah KH. Abdul Syakur, dimana dalam keterangannya menuturkan bahwa silaturrahim dapat memperpanjang umur dan melapangkan rezeki. Menjaga dan memperkuat silaturrahim sangat penting dilakukan oleh setiap muslim. Bukan hanya manfaat di dunia saja akan tetapi untuk kebaikan di akhirat nanti.

“ Selaku Muslim kita harus meyakini bahwa silaturahmi sangat dianjurkan oleh Rasulullah SAW karena manfaatnya sangat besar, selain mempererat hubungan, silaturahmi juga akan dapat memperpanjang umur dan melapangkan rizki,” tutur Abdul Syakur .

Menurut salah satu Penyuluh Agama Islam Non PNS, Nurul yang mengikuti acara itu mengungkapkan kebahagian senangnya karena dapat bersilaturrahim bersama dengan KUA ke para tokoh agama dan masyarakat sehingga rasa kekeluargaan sangat dirasakan. (Nurul / Zy)