Perkuat Sinergitas Antar Lembaga dan Tokoh Masyarakat Penyuluh Agama Islam Lakukan Anjangsana

Batang – Pasca libur Hari Raya Idul Fitri 1442 H, Penyuluh Agama Islam Kec. Gringsing bekerjasama dengan ASN dan Kepala KUA Kec. Gringsing melaksanakan anjangsana ke Kantor Camat Gringsing, Kantor Polsek Gringsing, Kantor Koramil Gringsing dan Tokoh Agama di Kec. Gringsing. Kegiatan anjangsana dilakukan pada Selasa (18/05) Rombongan dari Penyuluh bertolak ke Kantor Camat Gringsing dan ditemui oleh Suratno, Sekretaris Camat Gringsing.

                        Kepala KUA Kec. Gringsing H. Jaenudin, dalam keterangannya mengatakan bahwa sinergitas antara ulama dan umaro harus terjalin seerat mungkin agar pembangunan dapat berjalan optimal dan sukses.

“ Pembangunan tidak hanya secara fisik tapi juga pembangunan karakter manusianya atau meminjam istilah Presiden Jokowi adalah Revolusi Mental. Panjenengan wakil dari Pemerintah melalui TNI dan Polri hendaknya bisa menanamkan dan menumbuhkan cinta NKRI kepada masyarakat sedangkan kami perwakilan dari Kemenag bisa menyemainya lewat kegiatan keagamaan,” kata H. Jaenudin saat bertandang di Polsek dan Koramil.

Selama anjang sana, para pejabat yang di datangi, mereka semua  menuturkan tentang kondisi covid yang masih mewabah ini, mereka megatakan bahwa hendaknya masyarakat agar lebih mematuhi anjuran dan himbauan dari Pemerintah guna memutus penyebaran rantai virus covid 19, kalaupun bepergian harus mematuhi protocol kesehatan dan juga jangan sampai ada kerumunan yang berlebih. Kami yang bertugas di lapangan hanya menjalankan instruksi dari pimpinan agar semua bisa berhari raya dan berlebaran serta liburan dengan suasana aman dan kondusif.

Selanjutnya tujuan terakhir dari Anjangsana adalah ndalem KH. Solichin Syihab, Pengasuh Pondok Pesantren Al Munawwir dan juga Tokoh Kharismatik di wilayah Kec. Gringsing. Pada anjangsana terakhir ini Susahlit Danang Prakoso selaku koordinator Penyuluh Agama Islam memohon bimbingan dan arahan juga kerjasamanya ke depan kalau nantinya bersama- sama melakukan kegiatan keagamaan .

“Kami mengucapkan terima kasih atas kerawuhan rombongan dari KUA Kec. Gringsing yang sudah menyempatkan bersilaturrahmi ke gubug kami. Kami hanya berharap semoga pandemi segera berakhir dan keadaan menjadi normal kembali sehingga kita bisa melakukan kegiatan sebagaimana mestinya,” tutur H. Solichin Syihab dan diakhiri oleh pembacaan doa olehnya. (Danang/Zy)