Peserta Didik MTsN 1 Pemalang Persembahkan Medali Kejurnas Pencak Silat

Pemalang – Para atlet pencak silat dari MTs. Negeri 1 Pemalang berhasil mempersembahkan juara II dan III dalam kegiatan Kejurnas Pencak Silat Widuri Open Pemalang Championship 2019. Kegiatan diselenggarakan selama tiga hari, tanggal 1 sampai dengan 3 Februari 2019 di GOR Kridanggo Pemalang.

Medali dipersembahkan oleh Puja Maharani yang menjadi juara II memperoleh medali perak dan piagam, Naila Adzra A juga menjadi juara II dan memperoleh medali perak dan piagam. Sementara itu Nurul Safaati, Meutia Zachrani, dan Naily Nur Izati masing-masing menjadi juara III memperoleh medali perunggu dan piagam.

Dalam kesempatan menerima laporan dari Pembina pencak silat Kunadi dan Susilowati, Kepala MTs.N 1 Pemalang Mimbar mengatakan prestasi yang diraih dari cabang pencak silat bisa diikuti pada cabang lainnya.

 “Kita telah merencanakan agar setiap bulannya mendapatkan 100 medali ataupun piagam kejuaraan, baik olah raga maupun lainnya. Alhamdulillah di awal bulan Februari kita telah mendapatkan lima medali dan piagamnya sekaligus. Semoga pada jenis lomba yang lainnya juga mampu mengumpulkan prestasi-prestasi yang membanggakan madrasah kita,” tutur Mimbar, Rabu (7/2).

Pencak silat merupakan salah satu olah raga yang dijadikan ekstra-kurikuler di MTsN 1 Pemalang disamping olah raga lainnya seperti karate, bulu tangkis, bola basket, tenis meja. Dengan penuh ketekunan dan kesabaran pelatih pencak silat Wahroni selalu hadir melatih peserta didik di MTsN 1 Pemalang setiap hari Rabu mulai jam 15.00 sampai dengan selesai.

Kejurnas Pencak Silat Widuri Open Pemalang Championship 2019 mempertandingkan kategori tingkat pemula SD, pra remaja SMP, remaja SMA, dan umum mahasiswa. Peserta merupakan atlet-atlet utusan dari perguruan pencak silat dari provinsi se-Indonesia. (faiz/fi/rf)