Pilihan Belajar atau Berkarier, MAN 2 Selenggarakan University dan Job Fair

Klaten – MAN 2 Klaten menyelenggarakan kegiatan University dan Job Fair (pameran perguruan tinggi dan bursa kerja), dengan menghadirkan beberapa perguruan tinggi dan perusahaan. Kegiatan ini dibuka langsung oleh Kepala MAN 2 Klaten, Musta'in, dan bertempat di Aula Madrasah, Sabtu (2/2).

Musta'in dalam sambutannya mengatakan, kegiatan ini dalam rangka memberi pembekalan dan penyampaian informasi kepada siswa kelas XII tentang perguruan tinggi baik negeri maupun swasta.

“Agenda ini digelar dalam rangka memfasilitasi siswa terutama kelas XII, untuk memberikan wawasan tentang perguruan tinggi dan dunia kerja,” tutur Musta'in.

Tercatat ada 24 perguruan tinggi negeri maupun swasta yang ikut ambil bagian dalam kegiatan yang rutin digelar setiap tahun tersebut.

“Kami juga mengundang siswa-siswa dari sekolah lain di Klaten, dan berharap event ini bisa dimanfaatkan sebaik mungkin untuk bisa menentukan pilihan dalam melanjutkan studi ke jenjang yang lebih tinggi. Atau untuk mengembangkan karier, bekerja bagi yang tidak meneruskan ke perguruan tinggi,” jelasnya.

Kamad merasa bersyukur, animo masyarakat untuk mensekolahkan anaknya di madrasah semakin meningkat, lulusan dari madrasah mempunyai nilai lebih dibanding sekolah umum.

“Madrasah selalu mencetak alumni yang berakhlak mulia, sehingga ketika mereka menjadi mahasiswa atau bekerja, mereka bisa menyesuaikan dan akan membawa nama baik tempat dimana berada,” tandasnya.

Kegiatan ini juga mendapat perhatian dan dukungan dari sejumlah alumni, baik yang kuliah di PTN maupun swasta. Acara ditutup dengan pembagian doorprize yang disediakan panitia.(ww-aj/sua)