Pokjaluh Agama Islam Kemenag Jepara Adakan Pelatihan Pembuatan Blog Sebagai Media Dakwah

Jepara – Kamis, 09 November 2017, Kantor Kementerian Agama Kabupaten Jepara, sebanyak yang tergabung dalam POKJALUH Agama Islam, mengikuti pelatihan IT dengan pelatihan pembuatan BLOG yang di ikuti oleh 19 orang. Kegiatan dilaksanakan di aula lantai II Kemenag kab. Jepara, kegiatan dipandu oleh Bapak Ali Rindo,  Penyuluh Fungsional wilayah kecamatan Pakis Aji Kantor Kementerian Agama Kabupaten Jepara.

Pentingnya pelatihan ini agar teman- teman para Penyuluh Agama Islam Fungsional mempunyai kompetensi dalam bidang IT sehingga diharapkan mampu menguasai media dakwah melalui media sosial yang sudah menjadi kebutuhan atau basic need bagi masyarakat global saat kini.

Hal ini karena arus informasi begitu massive menggempur masyarakat Indonesia dari berbagai media sosial, sehingga diharapkan para Penyuluh Agama Islam pun mampu mengembangkan dakwah yang dapat diterima melalui akses media sosial.

Oleh karena itu diharapkan para Penyuluh Agama Islam untuk bersungguh- sungguh dalam mengikuti kegiatan ini, karena menjadi bagian penting dalam peningkatan kompetensi pengembangan profesi penyuluh Agama Islam. Termasuk sebagai media untuk penulisan artikel, berita dakwah, naskah khutbah, materi penyuluhan dan kegiatan pengembangan majlis taklim. Selain itu juga sebagai bukti fisik dalam peningkatan angka kredit (PAK) untuk kenaikan tingkat dan jabatan penyuluh itu sendiri. (Siti Choiriyah Muslim/bd)