Pramuka Pangkalan MAN 2 Banjarnegara Gelar Pelantikan Mabigus dan Pembina Gudep

Banjarnegara – Pramuka Pangkalan MAN 2 Banjarnegara 06.303 dan 06.304 mengadakan kegiatan pelantikan Ketua Mabigus (Majlis Pembimbing Gugus Depan) dan Pembina Gudep (Gugus Depan), Jum'at,(4/6) di indoor madrasah yang diikuti kurang lebih 30 peserta dengan menerapkan protokol kesehatan yang ketat.

Kegiatan pelantikan ini merupakan salah satu kegiatan yang sakral di Pramuka. Pergantian Kepala Madrasah per 19 Januari 2021 lalu dari Drs H. Imam Sayoga menjadi H. Ridlo Pramono, secara otomatis merubah jabatan Ketua Mabigus di pangkalan MAN 2 Banjarnegara.

“Semoga dengan dilantiknya Ka Mabigus dan Pembina Gudep ke depannya bisa amanah dalam melaksanakan tugas dan juga bisa mengembangkan Pramuka di Pangkalan MAN 2 Banjarnegara yang sebelumnya memang sudah berprestasi untuk menjadi lebih baik lagi,” ungkap Sugeng Darmadi selaku Ketua Kwaran Banjarnegara yang melantik Ka Mabigus dan Pembina Gudep.

Sementara Ridlo Pramono selaku Kepala Madrasah sekaligus Ketua Mabigus yang baru saja dilantik menyampaikan pelantikan ini menjadi momentum untuk menambah semangat agar lebih baik lagi dalam mengadakan kegiatan Pramuka.

“Bismillah, dengan adanya pelantikan ini dapat menjadi penyemangat untuk kita dalam memajukan Pramuka MAN 2 Banjarnegara khususnya dan Kwarcab Banjarnegara umumnya,” ungkapnya.

Kegiatan pelantikan tersebut sempat tertunda karena adanya pandemi dan beberapa agenda madrasah, sehingga baru dilakasanakan sekarang. Rowi selaku Pembina Pramuka dan Ketua Gudep berusaha menyiapkan agenda ini sedemikian rupa meskipun di tengah pandemi.

“Kegiatan ini sempat tertunda karena pandemi dan beberapa hal lainnya, tapi Bismillah tidak mengurangi kesakralan dan kekhidmatan acara.” jelasnya.

Hal senada juga disampaikan oleh Viqrical Wahyu A. selaku Pengurusa Harian Ambalan yang berusaha menyiapkan kegiatan pelantikan ini dengan penuh semangat. “Kami berusaha menyiapkan kegiatan ini dengan sebaik mungkin. Sejak Kemarin indoor sudah disetting untuk mendukung acara ini berjalan dengan lancar.  Semoga pelantikan ini membawa perubahan ke arah yang lebih baik bagi Pramuka MAN 2 Banjarnegara,” tutupnya.(ta/mnh/rf)