Prestasi Tiada Henti, Tim Pramatsa Borong 7 Piala

Surakarta – Belum genap dua pekan, dua tim Pramuka Madrasah Tsanawiyah Negeri Surakarta 1 (Pramatsa) borong  piala dalam Sapta Lomba Galang Prestasi VII tingkat Karesidenan Surakarta, yang diadakan oleh SMAN 1 Gemolong, Sabtu (16/2) kemarin. Tidak tanggung-tanggung tujuh prestasi paling gres  yang ditorehkan kembali oleh Pramatsa itu, diraih pada satu even yang digelar secara maraton hanya dalam satu hari, diluar Kota Surakarta.

Juara 1 news presenter putra, juara 2 LCTP putra, juara 1 LCTP putri,juara 2 Hasta Karya Putra, juara 1 Gendhuk Thole putra dan juara favorit, serta juara umum 2. Lomba dengan tema “Explore Your Passion” itu mempertandingkan tujuh cabang lomba yaitu PBB, Genduk Thole (pa/pi), LCTP (pa/pi), Hasta Karya, dan News Presenter.

“Alhamdulillah, dari tujuh cabang tersebut Pramatsa berhasil memborong  tujuh piala.Kalian memang luar biasa. Hanya selang waktu dua pekan, kalian kembali mempersembahkan tujuh piala untuk madrasah kita tercinta,” sanjung Kirno Suwanto, Kepala Madrasah Tsanawiyah 1 Surakarta kepada para siswanya.

Ia menambahkan, di sela-sela aktivitas KBM yang padat, kalian tetap berjuang dengan sungguh-sungguh.  “Saya bangga sekaligus terharu dengan prestasi ini,” ujarnya Kirno.

Tidak hanya anak-anak yang luar biasa, tambahnya,  pembimbing dan pembinanya pun juga luar biasa. “Terima kasih bapak ibu guru Pembina dan pembimbing yang telah meluangkan waktu di sela-sela kepadatan kegiatan madrasah,“ imbuhnya lagi.

Rangkaian kegiatan Sapta Lomba Galang Prestasi VII yang di gelar di Gemolong itu, benar-benar menguras tenaga. Usai upacara pembukaan pukul 10.00 dilanjutkan dengan lomba Peraturan Baris Berbaris (PBB) hingga pukul 12.00. Setelah itu dilanjutkan dengan enam cabang lomba lainnya hingga berakhir pukul 18.00.

Mihati, pembina pramuka menjelaskan, meskipun waktunya sangat mepet tidak membuat timnya kendor. “Tim Pramatsa hanya punya waktu 1 bulan untuk mempersiapkan lomba ini. Padahal sebelumnya, mereka juga harus mempersiapkan diri untuk lomba di (Kecamatan) Miri, Sragen yang Alhamdulillah berhasil membawa piala,“ jelasnya.

Tim Pramatsa, lanjutnya, tidak pernah mengeluh meski harus marathon mempersiapkan lomba demi lomba.“ Seru kok, Bu, seneng. Nambah pengalaman. Baru kali ini saya ikut lomba seperti ini,” kata Adhisti, kelas 8 PK3.

2 (dua) tim yang dikirim untuk lomba ini berjumlah 23 siswa, terdiri dari kelas 7 dan kelas 8. Tujuannya disamping kaderisasi, agar adik kelas mendapatkan pengalaman baru dalam lomba.  (diana-rma/bd)