Raih Penghargaan Satyalancana, Begini Tanggapan ASN

Rembang – Hari Pahlawan ke-76, Rabu (10/11/2021) adalah hari yang membahagiakan bagi sebagian ASN yang berstatus PNS di Kantor Kementerian Agama Kabupaten Rembang.

Tepat pada hari yang diperingati oleh seluruh rakyat Indonesia ini, sejumlah 14 PNS menerima tanda kehormatan Satyalancana Karya Satya dari Presiden RI.Tanda kehormatan ini diberikan kepada PNS Kemenag Rembang yang telah mengabdikan diri selama minimal 20 tahun dan 30 tahun.

Siti Umi Hanik, merupakan staf Bimas Islam yang mendapatkan tanda kehormatan ini untuk masa kerja 30 tahun.Hanik mengaku senang mendapatkan tanda kehormatan ini, apalagi bertepatan dengan Hari Pahlawan.

Saya sudah bekerja di Kemenag Rembang sejak 30 tahun, 9 bulan silam. Mendapatkan tanda kehormatan ini merupakan suatu kebanggaan buat kami. Karena kerja kami selama ini dalam rangka melayani masyarakat diapresiasi oleh Presiden,” ungkap Hanik.

Hanik mengaku tidak menyangka masa kerjanya sudah mencapai selama itu. Yang ia tahu, ia hanya bekerja untuk memberikan pelayanan yang terbaik bagi masyarakat.

“Saya tidak menyangka sudah bekerja selama ini. Selama bekerja saya merasa enjoy, walaupun siap 24 jam, melayani masyarakat hingga tengah malam pun saya lakoni demi memberikan yang terbaik kepada masyarakat,” akunya.

Sama halnya dengan Hanik, Istiqomah, staf Seksi PAIS juga memperoleh tanda kehormatan ini untuk masa kerja 30 tahun. Istiqomah mengaku bangga mendapatkan penghargaan ini.

“Semoga ini menjadi motivasi saya untuk bekerja lebih baik lagi, mempersembahkan yang terbaik bagi masyarakat,” ujar Istiqomah. — andi