Rakor Kemenag dengan Disdikpora Kabupaten Temanggung

Temanggung – Kementerian Agama bersama Dinas Pendidikan Pemuda dan Olah Raga (Disdikpora) Kabupaten Temanggung   melaksanakan pertemuan membahas persiapan Ujian Akhir Madrasah Tahun Pelajaran 2016-2017 khususnya siswa kelas 6 tingkat Madrasah Ibtidaiyah dan Tingkat Sekolah Dasar. Kegitan pertemuan ini merupakan agenda rutin setiap tahun menjelang pelaksanaan ujian siswa kelas 6 MI/SD se Kabupaten Temanggung. Pertemuan dilaksanakan di Ruang Pertemuan Dinas Pendidikan Pemuda dan Olah Raga, Kamis (13/4), dihadiri oleh Kabid Pembinaan SD, Kasi Kurikulum SD, Kasi Pendidikan Non Formal, Pejabat Pengadaan Dindikpora, Pimpinan CV. Aneka Usaha dan Kasi Pendidikan Madrasah beserta staf Kantor Kementerian Agama Kabupaten Temanggung.

Dalam rapat kali ini yang dipimpin oleh Kabid Pembinaan SD, Surip Irianto membahas tentang persiapan Ujian Madrasah untuk siswa kelas 6, SD/MI dan biaya pencetakan naskah soal ujian.  Ujian Sekolah atau Ujian Madrasah  akan dilaksanakan pada tanggal 15-17 Mei 2017 dan ujian susulan tanggal 22-24 Mei 2017 dengan mata pelajaran Bahasa Indonesia, Matematika dan IPA. Selanjutnya, Surip Irianto membahas mengenai biaya pencetakan naskah ujian yaitu untuk Madrasah Ibtidaiyah dibiayai oleh Kementerian Agama dan untuk Sekolah Dasar dibiayai oleh Pemerintah Daerah Kabupaten Temanggung. Pencetakan naskah ujian dipercayakan kepada CV. Aneka Usaha Kabupaten Temanggung.

Kasi Pendidikan Madrasah, Yusuf Purwanto menyampaikan  bahwa Madrasah Ibtidaiyah se Kabupaten Temanggung mulai sekarang mempersiapkan segala sesuatu yang berkaitan dengan pelaksanaan ujian, sehingga pada saat pelaksanaan yang telah terjadwal tidak ada masalah.  “Memastikan seluruh kegiatan ujian sudah memiliki kepanitiaan dan panitia yang ditunjuk dan di SK kan oleh Kepala Madrasah itu yang bekerja untuk mensukseskan pelaksanaan ujian di Tingkat MI Tahun Pelajaran 2016-2017,” pungkasnya.(sr/Af)