Rakor Pentasarufan Zakat Bersama Baznas

Salatiga — Potensi zakat di Kota Salatiga sangat besar, tetapi yang dikelola masih jauh dari potensi yang ada. Demikian disampaikan oleh Kepala Kantor Kementerian Agama Kota Salatiga, Taufiqur Rahman dalam kegiatan Rapat Koordinasi Baznas Bulan Mei 2021, Kamis (20/05). Kakankemenag menyampaikan bahwa Walikota Salatiga sangat mendukung langkah-langkah peningkatan potensi zakat di Salatiga, mengingat saat ini masih banyak yang belum melek zakat. Apabila, semua ASN muslim di Kota Salatiga bersedia mengeluarkan sebagian hartanya untuk zakat, maka tidak mungkin angka kesejahteraan di Salatiga meningkat dan dapat menurunkan tingkat kemiskinan.

Bertempat di Ruang Rapat Asisten Pemerintah dan Kesra Gedung Setda Lantai 3, rapat dipimpin oleh Joko Wahono, Asisten I Sekda Salatiga didampingi oleh Jumiarto, Kabag Kesra. Rapat dihadiri pula oleh Ketua Baznas, Fathan Budhiman, Wakil Ketua Baznas Kholidin, perwakilan dari Dinas Sosial, Dinas Perkim dan Dinas Koperasi dan UKM Salatiga.

Dalam rapat tersebut dibahas terkait rencana pentasarufan zakat periode Mei yang akan dilaksanakan pada minggu keempat bulan Mei di Kelurahan Cebongan. Program Baznas untuk Bulan Mei ini adalah Rumah Sehat, Enonomi Produktif, dan Air Bersih serta lain-lain yang bersifat insidental.

Kakankemenag sangat mengapreasiasi kegiatan rakor rutin yang dilaksanakan tiap bulannya ini. “Kegiatan ini sangat positif karena bisa mempertemukan beberapa pengambil kebijakan di Salatiga. Tentunya semua ini untuk mendukung baznas dalam pengelolaan zakat di salatiga sehingga bisa meningkatkan potensi zakat dan supaya  semua keputusan yang diambil Baznas dapat dipertanggungjwabkan” jelas Taufiq. (Humas)