Rapat Evaluasi Pembangunan Zona Integritas Kemenag Kab. Temanggung

Temanggung – Kantor Kementerian Agama Kabupaten Temanggung menggelar rapat evaluasi Pembangunan Zona Integritas Menuju Wilayah Bebas Korupsi di Aula Kantor Kementerian Agama Kabupaten Temanggung, Senin (15/11).

Kepala Kantor Kementerian Agama Kabupaten Temanggung, H. Ahmad Muhdzir mengatakan, pihaknya berharap tim ZI bisa bekerja sama secara kompak untuk peraihan predikat ZI WBK ini. “Kami sampaikan apresiasi yang luar biasa atas kerjasama dan kekompakan tim dalam pembangunan ZI ini. Kendati demikian masih ada beberapa hal yang perlu dilakukan dan berharap sinergitas tim,” katanya.

Lebih lanjut Kepala Kantor menjelaskan secara umum tentang ZI, WBK dan WBBM. Beliau berharap seluruh ASN Kantor Kementerian Agama Kabupaten Temanggung mampu memahami dan merealisasikannya di dalam menjalankan tugas dan fungsi.

“Tugas kita sebagai tim Zona Integritas bukan hanya mengumpulkan eviden, tetapi juga melakukan sosialisasi ke lapangan, melakukan supervisi terkait pelaksanaan Zona Integritas WBK dan WBBM. Begitu juga dengan tugas-tugas yang kita laksanakan sehari-hari di seksi masing-masing haruslah menjadi bagian dari ZI WBK dan WBBM,” ungkapnya.

Untuk meningkatkan penilaian zona integritas tersebut, semua pegawai harus didorong untuk meningkatkan kinerja dan pelayanan kepada masyarakat, kita juga akan melaksanakan survei kepada masyarakat, dan berharap tahun ini nilai kepuasan masyarakat terhadap layanan yang kita berikan dapat meningkat.

Sementara Kasubag TU, H. Agus Latif selaku Ketua tim mengatakan, menjelang pelaksanaan submit pada tanggal 17 Desember 2021 mendatang, koordinasi harus terus dilakukan. “Kita berupaya memberikan pelayanan yang terbaik kepada publik sesuai tujuan pembangunan Zona Integritas Menuju WBK,” ujarnya. Beliau juga menghimbau agar tim segera melengkapi dokumen pendukung eviden pembangunan ZI. Penanggung jawab setiap area untuk selesaikan kegiatan di bulan ini dan siapkan untuk kegiatan bulan Desember. Dokumen percepatan pembangunan ZI juga harus dilengkapi agar segera di unggah melalui PMPZI oleh admin.(sr/rf)