Ratusan Doorprice Warnai Jalan Sehat Kerukunan Umat Beragama

Banjarnegara – Dalam rangka menyambut Hari Amal Bhakti (HAB) Kementerian Agama ke 72, Kantor Kemenag Kabupaten Banjarnegara telah mengadendakan Jalan Sehat yang didukung oleh elemen keluarga Kemenag seperti Pegawai PNS dan Non PNS beserta keluarga Kemenag, para siswa, elemen semua agama dan masyarakat sekitar dengan mengambil tema “Jalan Sehat Kerukunan Umat Beragama”, Sabtu (30/12) ini.

Walau dalam kondisi gerimis bahkan hujan, tidak mempengaruhui keramaian kegiatan. Ratusan doorprice dari mitra kemenag, dan sumbangan sukarela yang diundi menjadi penyemangat tersendiri. Bahkan agenda akhir tahun 2017 termasuk banyak dan jenisnya besar juga menarik, seperti TV LED 24’, 2 kulkas, 6 sepeda gunung, mesin cuci, Tabungan Haji, dispenser, kompor gas dan ratusan hadiah lainnya.

Kegiatan diawali pukul jam 07.00 WIB dengan start dari Alun-alun Banjarnegara dan memutar ke timur dan kembali ke alun-alun dengan jarak yang sudah di tentukan panitia. “Melalui, tema kerukunan, Mari tebarkan kedamaian. Kedamaian antar sesame, kelompok masyarakat dan agama-agama yang diakui di Indonesia,” ucap Kepala Kemenag, H. Masdiro saat sambutan.

Dengan tahun 2018 merupakan tahun pemilu di daerah, mari ciptakan iklim sejuk, ikut ciptakan suasana kondursif, jaga keamanan dan kedamaian, juga tidak menciptakan profokasi yang tidak baik di masyarakat, pesan Masdiro.

Kepala Kantor Kemenag kabupaten Banjarnegara, mengajak seluruh komponen masyarakat untuk bersama-sama bersinergi melalui Kementerian Agama dalam mewujudkankan kondisi kondursif dan terkendali.

Usai dibuka oleh Kepala Kantor, peserta jalan sehat mengikuti rute yang dipersingkat dengan kondisi hujan dan berkumpul kembali ke alun-alun untuk mengikuti undian. Terbayar dengan keceriaan dan kesenangan terlihat saat hadiah-hadiah di bagian kepada yang beruntung. (Nangim)